facebook

Dikira Ular Warga Panggil Damkar Petugas Malah Dibikin Ngakak Saat Evakuasi

Haqia Ramadhani
Dikira Ular Warga Panggil Damkar Petugas Malah Dibikin Ngakak Saat Evakuasi
Petugas damkar lakukan proses evakuasi. (Instagram/ dunia_kaumhawa)

Petugas pemadam kebakaran disingkat damkar tidak hanya bertugas untuk memadamkan api kebakaran saja. Petugas damkar bisa membantu masyarakat dalam melakukan evakuasi binatang atau hal lainnya yang berbahaya. 

Usai masyarakat semakin teredukasi mengenai tugas damkar. Tidak heran kini, damkar banyak diminta masyarakat untuk membantu mereka mengatasi situasi yang tidak bisa dilakukannya. 

Baru-baru ini ramai video viral salah satu warga Surabaya memanggil pemadam kebakaran untuk meminta bantuan yang berakhir tawa. Video itu diunggah oleh akun media sosial Instagram dunia_kaumhawa.

Warga tersebut dibuat ketakutan dengan binatang yang dikira ular di bawah kasur rumahnya. Petugas pemadam kebakaran Kota Surabaya pun datang memenuhi panggilan warga yang meminta bantuan ini. 

Satu petugas damkar memakai seragam oranye lengkap dengan helm menunduk menyoroti bawah kasur yang diduga ada ular dengan lampu senter. Petugas seragam oranye ini menemukan yang diduga ular itu. 

Petugas ini kemudian mendekatkannya dengan menggunakan tongkat besi. Dia dibantu dengan seorang petugas damkar seragam biru yang mengambil ular tersebut. 

Ketika petugas damkar seragam biru berhasil memegang yang diduga ular, ia justru tertawa. Ia tertawa karena itu bukanlah ular sungguhan melainkan hanya ular mainan. 

"Evakuasi ular kobra, tidak. Evakuasi ular mainan, iya," tulisan dalam video seperti dikutip oleh Yoursay.id, Senin (16/05/2022). 

Petugas Malah Dibikin Ngakak Saat Evakuasi

Petugas damkar ngakak ternyata yang dievakuasi cuma mainan ular. (Instagram/ dunia_kaumhawa)
Petugas damkar ngakak ternyata yang dievakuasi cuma mainan ular. (Instagram/ dunia_kaumhawa)

Bukan hanya petugas damkar seragam biru saja yang tertawa ngakak. Namun, petugas damkar lainnya yang ada di rumah warga tersebut juga dibikin ketawa ngakak.

Baru diunggah beberapa jam yang lalu, video ini sudah mendapatkan 62,9 ribu tayangan di reels Instagram. Video itu menarik perhatian warganet yang menonton untuk menuliskan tanggapan di kolom komentar. 

Warganet mengatakan jika petugas damkar kena prank sebab yang dievakuasi bukan ular asli melainkan hanya ular mainan saja. 

"Yang beli mainan, hore bisa ngeprank yang lain," kata seorang warganet.

"Pak damkar kena prank," imbuh yang lain. 

Warganet ada juga yang berkomentar kalau pemilik rumah bakal malu dengan petugas damkar sebab di bawah kasurnya cuma ular mainan saja.

"Auto malu enggak sih yang punya rumahnya," komen warganet dengan emoji tertawa.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak