facebook

Gregoria Kalah, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Tuan Rumah SEA Games 2022

Ina Barina
Gregoria Kalah, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Tuan Rumah SEA Games 2022
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung terhenti di babak pertama Indonesia Masters 2021 usai kalah dari Sayaka Takahashi (Jepang) di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Rabu (17/11/2021). [PBSI]

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung gagal menyumbangkan poin pertama untuk Indonesia di kejuaraan beregu bulutangkis SEA Games 2022. Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui keunggulan dari wakil tuan rumah Vietnam, Nguyen Thuy Linh melalui pertandingan rubber game dengan skor 21-14, 17-21, dan 16-21. Partai pertama semifinal SEA Games 2022 diselenggarakan di Bac Gymnasium, Vietnam pada Selasa (17/5/2022) pagi.

Pada pertandingan gim pertama, Gregoria Mariska Tunjung berhasil memberikan permainan terbaiknya dan melaju unggul dengan skor 11-4 di interal gim pertama. Usai interval, banyak perlawanan yang mulai ditunjukkan oleh wakil Vietnam yaitu Nguyen Thuy Linh. Ia berhasil mengejar ketertinggalan dengan beberapa poin beruntun.

Meskipun sempat mendapatkan perlawanan sengit, Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengakhiri gim pertama dengan kemenangan 21-14.

Berlanjut ke gim kedua, Nguyen Thuy Linh mencoba untuk membalas kekalahan di gim pertama. Performa luar biasa serta pemanfaatan momen yang epik, berhasil membuat wakil Vietnam meraih keunggulan 8-11 atas Gregoria Mariska Tunjung.

Terus berada pada tekanan permainan Nguyen, Gregoria gagal menyelesaikan pertandingan melalui dua gim langsung. Gim kedua dimenangkan oleh Nguyen Thuy Linh dengan skor 17-21.

Gim penentuan, Gregoria mulai banyak melakukan kesalahan sendiri. Tentunya, hal tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Nguyen untuk mendapatkan poin sebanyak-banyaknya. Pada akhir gim, Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui keunggulan Nguyen Thuy Linh dan kalah dengan skor 16-21.

Kekalahan Gregoria Mariska Tunjung dari wakil Vietnam yaitu Nguyen Thuy Linh, membuat posisi Indonesia tertinggal 0-1 dari Vietnam. Sebuah hasil yang cukup mengejutkan tentunya, mengingat Gregoria Mariska Tunjung merupakan tunggal putri terbaik Indonesia yang saat ini menduduki peringkat 30 Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). Sedangkan Nguyen Thuy Linh merupakan pemain yang tidak diunggulkan.

Selanjutnya, partai berlanjut ke ganda putri di mana wakil Indonesia yaitu Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Pham Thi Khanh dan Van Anh Than. Ini merupakan kali pertama pertandingan beregu untuk ganda putri baru Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Di mana sebelumnya, pasangan Apriyani Rahayu adalah Greysia Polii dan pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti adalah Ribka Sugiarto. Siaran langsung pertandingan dapat disaksikan di channel televisi, TVRI.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak