facebook

Lebih Sayang Waktu, Warga Nekat Terobos Palang Kereta Api Sampai Jatuh

Haqia Ramadhani
Lebih Sayang Waktu, Warga Nekat Terobos Palang Kereta Api Sampai Jatuh
Terobos palang pintu perlintasan kereta api. (Instagram/ warungjurnalis)

Palang pintu perlintasan kereta api dibangun untuk menghentikan orang-orang yang hendak menyeberang. Hal tersebut sebagai upaya untuk menghindari kecelakaan kereta api. 

Namun, belum seluruh masyarakat Indonesia taat terhadap peraturan dilarang menyeberang saat palang pintu sudah ditutup. Baru-baru ini ramai video yang memperlihatkan warga nekat menerobos palang pintu yang sudah ditutup. 

Video tersebut dibagikan oleh akun media sosial Instagram warungjurnalis. Palang pintu perlintasan kereta api di Stasiun Senen yang sudah ditutup tetap dilewati oleh warga, Sabtu (14/05/2022).

Pejalan kaki menerobos dari bawah palang pintu perlintasan. Sementara para pengendara sepeda motor mengangkat paksa pang pintu perlintasan supaya bisa lewat. 

Jumlah pejalan kaki dan pengendara sepeda motor yang nekat menerobos palang pintu kereta api di Stasiun Senen cukup banyak. 

Salah satu penumpang sepeda motor yang nekat menerobos palang pintu perlintasan ini jatuh. Penumpang yang jatuh tersebut yakni seorang anak kecil. 

Dia dibonceng di tengah bersama dua wanita. Ketika wanita memakai daster yang dibonceng turun untuk mengangkat palang pintu. 

Ia tidak sadar telah meninggalkan anak kecil tanpa pengamanan di boncengan sepeda motor. Sementara wanita pengendara sepeda motor sepertinya tidak sadar. 

Nekat Terobos Palang Pintu Perlintasan

Anak kecil jatuh dari sepeda motor saat akan menerobos palang pintu. (Instagram/ warungjurnalis)
Anak kecil jatuh dari sepeda motor saat akan menerobos palang pintu. (Instagram/ warungjurnalis)

Dia langsung melajukan kendaraan tanpa memperhatikan anak kecil diboncengnya. Alhasil, anak kecil tersebut jatuh ke aspal dari atas sepeda motor. 

Seorang driver ojol membantu mengangkat palang pintu perlintasan supaya wanita berdaster bisa menggendong anak kecil itu. Hingga artikel ini disusun, video tersebut sudah mendapatkan 11,5 ribu tayangan di reels Instagram. 

Video itu menarik perhatian warganet untuk menuliskan tanggapan di kolom komentar. Warganet menyayangkan sikap pengendara sepeda motor dan pejalan kaki menerobos palang pintu perlintasan meskipun sudah ditutup. 

"Percayalah, di Indonesia orang-orang yang melanggar seperti ini jika ditegur bakal ngamuk atau marah-marah ke yang menegur," komen salah satu warganet. 

"Memang sudah paling benar di bikin kayak di stasiun Tebet. Jalanannya di block stasiun jadi yang mau nyebrang rel naik ke jembatan layang," tanggapan yang lain.

"Itulah warga yang enggak patuh, kalau terjadi kecelakaan nuduh petugas jaga palang pintunya telat nutupnya," sahut lainnya.

"Ngajarin anak melanggar aturan sejak dini," timpal warganet yang lain. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak