facebook

Curhat Peserta UTBK Kena Metal Detector Saat Masuk Ruang, Diduga Gegara Ini

Haqia Ramadhani
Curhat Peserta UTBK Kena Metal Detector Saat Masuk Ruang, Diduga Gegara Ini
Ilustrasi ruang ujian. (Unsplash.com/ Ivan Aleksic)

Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022 gelombang pertama telah dimulai sejak 7 Mei hingga nanti 23 Mei. Peserta UTBK sebelum memasuki ruang ujian harus mengikuti sederet prosedur yang telah disiapkan oleh panitia. 

Salah satunya ada pengecekan peserta melalui metal detector. Seorang peserta UTBK mengirimkan curhatan mengenai kejadian apes yang dialaminya saat pengecekan dengan metal detector. 

Peserta UTBK itu mengirimkan curhatannya ke akun media sosial Twitter sbmptnfess. Peserta UTBK tersebut bercerita apabila dirinya mengikuti ujian pada Selasa (17/5/2022). 

Sama seperti peserta UTBK lainnya, dia mengikuti prosedur pengecekan dengan metal detector. Sewaktu dilakukan pengecekan terhadap dirinya, metal detector berbunyi. 

Metal detector berbunyi tepat di bagian punggung peserta UTBK tersebut. Petugas pria yang melakukan pengecekkan bertanya kepada dia, "Ada apa?".

Dia jadi was-was dengan metal detector yang berbunyi. Peserta UTBK ini merasa tidak ada apa-apa dibagian punggungnya. 

Namun, metal detector tetap berbunyi saat dicek dibagian punggungnya. Peserta ujian itu berpikir hal yang menyebabkan metal detector terus berbunyi dibagian punggungnya. 

Dia kepikiran apa mungkin penyebab metal detector berbunyi gara-gara bra yang dipakainya. 

"Hmmm dalaman mungkin," jawabnya kepada petugas pria tersebut. 

Gegara Bra Metal Detector Bunyi

Curhatan siswi kena metal detector. (Twitter/ sbmptnfess)
Curhatan siswi kena metal detector. (Twitter/sbmptnfess)

Suasana seketika berubah menjadi canggung di antara dia dan petugas laki-laki yang melakukan pengecekkan. Peserta ujian ini pun bingung dengan metal detector berbunyi dibagian punggungnya. 

"Yang aku bingungin kan logikanya semua cewek di situ pakai BH, kenapa punyaku doang yang bunyi," ungkap peserta ujian tersebut. 

Baru diunggah beberapa jam yang lalu, cuitan curhatan peserta UTBK itu viral di Twitter dan sudah mendapatkan 19,7 ribu suka. Cuitan tersebut menarik perhatian warganet yang membaca untuk menuliskan tanggapan. 

"Underwear mu terbuat dari apa nder," kata salah satu warganet dengan menambahkan emoji menangis. 

"Kamu pas ngerjain soal ketawa ketiwi enggak nder keinget ini?" tanya yang lain. 

"Pelajaran untuk yang lain, pakai sport bra saja yang enggak ada kawat-kawatan," cuit lainnya. 

"Makasih nder akhirnya storytelling UTBK ada yang bikin ketawa," ujar warganet yang lain. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak