facebook

Aksi Heroik Wanita Menahan Mobil Sahabat Jalan Tanpa Arah, Ini Penyebabnya

Haqia Ramadhani
Aksi Heroik Wanita Menahan Mobil Sahabat Jalan Tanpa Arah, Ini Penyebabnya
Aksi heroik wanita ini menahan mobil sahabatnya yang pingsan dikemudi. (TikTok/ mboknem6)

Baru-baru ini viral di media sosial aksi seorang wanita menahan mobil sahabatnya yang berjalan tanpa arah. Video viral tersebut dibagikan ulang oleh pengguna media sosial TikTok mboknem6. 

Video viral itu hingga artikel ini disusun telah ditonton sebanyak 12,6 juta kali oleh pengguna TikTok. local10 melansir, video itu diambil dari rekaman kamera CCTV persimpangan di Woolbright Road dan Congress Avenue di Kota Boynton Beach. 

Seorang wanita bernama Janneta Rivera memarkirkan mobilnya di pinggir jalan secara mendadak. Dia khawatir dengan sahabatnya Laurie Rabyor yang pingsan saat mengemudi hingga menyebabkan mobilnya berjalan tanpa arah. 

Dia merasa sang sahabat dalam keadaan darurat membutuhkan pertolongan. Wanita tersebut berlari untuk mengejar mobil sahabatnya. 

Dia mencoba menahan mobil sahabatnya sambil membuka pintu tetapi sayang tidak bisa sebab terkunci. Dia kemudian melambaikan salah satu tangannya guna memberi tanda kepada pengendara di sana supaya minggir. 

Wanita ini juga meminta kendaraan di depan untuk mundur ke belakang. Hal itu dilakukan guna menghindari kecelakaan akibat mobil sahabatnya melaju tanpa arah. 

Beberapa pengendara mobil turun untuk membantunya menahan mobil sang sahabat. Seorang pria berkaos putih mencoba memecahkan kaca dengan meninjunya. 

Pengendara Lain Turut Berikan Bantuan

Pengendara lain membantu wanita tadi untuk menyelamatkan sahabatnya. (TikTok/ mboknem6)
Pengendara lain membantu wanita tadi untuk menyelamatkan sahabatnya. (TikTok/ mboknem6)

Seorang perempuan mengambil barbel dari mobilnya untuk memecahkan kaca. Mobil dari sahabat Rivera berhasil dibuka dan dihentikan mesinnya. 

Pria berkaos singlet hitam menelepon petugas 911 untuk meminta bantuan tenaga medis ke sana. Usai kejadian, Laurie Rabyor mengatakan dia tahu dia beruntung masih hidup dan tidak bisa cukup berterima kasih kepada orang-orang yang telah menyematkan hidupnya.

Video viral aksi heroik wanita menahan mobil sahabat yang pingsan dikemudi menarik perhatian warganet untuk menuliskan tanggapan di kolom komentar. Warganet dibikin salut dengan Rivera serta orang-orang baik yang menolong Laurie Rabyor. 

"Ibu yang pertama masyaallah kepeduliannya dan orang-orang di sana begitu peduli. Kalau di Indonesia sekarang sudah teriak tetapi enggak ada yang nolongin," komen salah satu warganet. 

"Sampai merinding lihat video ini, endingnya saya nangis, cengengnya saya ya Allah," sahut yang lain. 

"Bapak botak yang pakai baju putih niatnya sudah baik tapi saya jadi ketawa dikit. Masyallah pasti yang di dalam mobil amal kebaikannya bagus," imbuh lainnya. 

"Yang salut banget di sana mereka enggak ada yang video buat di post biar viral. Kalaupun ada pegang hp sibuk telepon nyari bantuan entah kemana," ucap warganet yang lain.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak