facebook

Timnas MLBB Indonesia Raih Runner Up di Grand Final SEA Games Vietnam 2021

Ibnuh Sulaiman
Timnas MLBB Indonesia Raih Runner Up di Grand Final SEA Games Vietnam 2021
Timnas MLBB Indonesia keluar sebagai Runner Up di Grand Final SEA Games 31 Vietnam 2021 [YouTube/MPL Indonesia]

Timnas garuda muda MLBB Indonesia akhirnya mendapatkan medali perak di cabang olahraga esport Mobile Legends: Bang Bang dan harus tunduk dari timnas Filipina di ajang turnamen Grand Final SEA Games 31 Vietnam 2021 pada hari Jumat, 20 Mei 2022. Dengan skor akhir 3-1, akhirnya timnas Filipina yang beranggotakan dari tim Blacklist International tersebut dapat membawa medali emas ke negaranya dengan penuh rasa bangga.

Disusul dengan timnas Singapura yang berhasil mengantongi medali perunggu setelah timnas tersebut mengalahkan timnas Malaysia di Bronze Match dengan skor 2-1. Timnas Indonesia bermain dengan roaster pemain yang sama untuk memperoleh medali perak yaitu INA R7, INA CW, INA SANZ, INA VYN, dan terakhir INA Alberttt.

Timnas MLBB Indonesia nampaknya masih belum bisa membalaskan dendam atas tim Filipina dan harus menerima kekalahan, sama seperti ketika SEA Games 2019 yang mana pada saat itu juga, skuad garuda muda harus tumbang dengan tim tuan rumah dan alhasil timnas Indonesia pada saat itu mendapatkan medali perak juga sama seperti SEA Games tahun ini.

Dalam game pertama, timnas Indonesia harus menelan kekalahan atas timnas Filipina. Pada match ini, ada hal yang menarik dari skuad garuda muda Indonesia, dimana ada sebuah epic moment terjadi ketika base utama tim Indonesia tersisa satu kali hit lagi, INA R7 dengan hero Masha dengan susah payahnya dapat menghentikan laju serangan minion ke base dan memukul mundur tim Filipina.

Walaupun di game pertama kalah, Indonesia akhirnya bisa mengimbangi dengan memenangkan pada game yang kedua. Pada match ini, Indonesia diunggulkan dari segi draft pick sebab hero Franco dilepas dan walaupun akhirnya di banned kembali di game tiga dan empat. Hasilnya, timnas Indonesia dapat mengamankan Franco sebagai Roamer yang tentunya akan dimainkan oleh INA VYN. Sebagai informasi, salah satu faktor kemenangan RRQ Hoshi di MPL Indonesa Season 9 adalah karena VYN yang dapat bermain hero Franco secara maksimal dengan skill hooknya yang nyaris selalu mendapatkan sebuah momen untuk menarik hero lawan.

Euforia kemenangan timnas MLBB Indonesia di game kedua harus terhenti dimana game ketiga dan game keempat harus dimenangkan oleh Filipina. Game ketiga berjalan cukup alot sebab Indonesia harus terkena comeback dan juga pada game keempat, timnas Filipina mengakhiri laga turnamen hanya dengan waktu 10 menit tanpa perlu kawalan dari monster lord. Nice Try! Untuk Timnas MLBB Indonesia dan Good Game! Filipina.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak