facebook

Gokil, Barcelona Menang 3:2: Duo Adama Traore Cetak Gol, Adama Kalah?

Ahmad Zubairi
Gokil, Barcelona Menang 3:2: Duo Adama Traore Cetak Gol, Adama Kalah?
Reaksi para pemain Barcelona pada akhir pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Villarreal CF di stadion Camp Nou di Barcelona pada 22 Mei 2022. Josep LAGO/AFP

Siapa yang tidak tahu terhadap pemain Barcelona yang bernama Adama Traore? Ha, jika tidak silakan googling, atau cukup lihat foto ilustrasi di atas yang berkostum Barcelona itu. Ia adalah winger Blaugrana yang mencetak gol penyama kedudukan tatkala Barcelona melakukan pertandingan persahabatan ke Australia kontra A-Leagues All Star. 

Barcelona menang dengan skor tipis 3:2 atas lawannya yang berada di bawah naungan sang nahkoda Dwight Yorke. 

Bagi besutan Xavi Hernandez itu, mungkin laga ini adalah sedikit menjadi obat kekecewaan. Pasalnya, di laga terakhir La Liga, Barcelona justru harus keok di kandang kebanggaannya. Camp Nou Stadium atas Villarreal dengan skor 2:0. 

Ya, Barcelona bertandang ke markas A-Leagues All Star untuk sesi uji coba. Dan sengaja dilangsungkan di stadion Accor, Sydney, Australia. Barcelona mendapat perlawanan yang tak mudah. A-Leagues All Star tampil cukup baik dan impresif. Kemenangan 3:2 yang mereka dapatkan itu, adalah tidak lahir dari proses yang gampang. Berhadapan dengan tim gabungan itu, kekuatan anak asuh Xavi Hernandez itu benar-benar diuji meski bukan ujian nasional. 

Ditambah absennya sang tembok kokoh Barcelona. Ya, lini belakang Barcelona diobok-obok. Buktinya, A-Leagues All Star bisa melahirkan dua gol itu. 

Barcelona, untuk mencetak gol, butuh waktu 35 menit. Betapa sulitnya Blaugrana di laga ini. Gol itu lahir dari winger lincahnya, sebut saja Ousmane Dembele. Ia menerima umpan rekannya yang masih muda. Ganteng pula. Ya, betul, Gavi namanya. Dembele masuk ke kotak penalti lalu melepaskan tembakan dengan kaki kirinya. Entah kenapa, Dembele semacam kurang bergairah. Ia memang cetak gol. Tapi, ia tak melakukan selebrasi. Mungkin batin dia: hanya uji coba, kok!". Entahlah. Hanya penonton di tribun yang antusias menyambut golnya. 1:0 Barcelona unggul.

Babak kedua baru berjalan, A-Leagues All Star menyamakan kedudukan melalui Piscopo di menit ke-47. 

Kejutan Tuan Rumah

Hayya, dalam keadaan imbang, Barcelona justru diberi kejutan oleh pemain tuan rumah. Adama Traore mencetak gol menit ke-53. Ia berhasil memaksimalkan serangan balik dengan sempurna. Cakep. 2:1 Barcelona tertinggal. 

Kejutan Itu Sirna oleh Winger Barcelona

Ya, keunggulan 2:1 A-Leagues All Star atas Barcelona, adalah berkat Adama Traore. Namun, Adama Traore Barcelona sukses membawa Blaugrana imbang 2:2. Ia lepaskan bola dengan keras. Kiper A-Leagues All Star sempat membloknya, sayang, saking kerasnya tendangan Adama Traore Barcelona melalui kaki kanannya itu, akhirnya bola terpental ke belakang dalam gawang A-Leagues All Star. 

Xavi Hernandez akhirnya melakukan rotasi. Ansu Fati dimasukkan di menit ke-74. Dan heroik. Ansu Fati akhirnya mencetak gol di menit ke-77. Gol itu lahir dari assist Aranda yang sukses mengelabui pemain A-Leagues All Star. Umpannya, di dalam kotak penalti, disambut manis oleh Fati. Gol cakep. 3:2 Barcelona memenangkan laga. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak