facebook

Viral Video Wisudawan Unsrat Kirim Surat Cinta ke Dosen: Kritik Aksi Pungli

Haqia Ramadhani
Viral Video Wisudawan Unsrat Kirim Surat Cinta ke Dosen: Kritik Aksi Pungli
Wisudawan berikan surat cinta kritik pungli di kampus kepada dosen. (Instagram/ paguyonan)

Wisuda merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh mahasiswa sebagai perayaan kelulusannya menempuh pendidikan tinggi. Tidak heran wisudawan berusaha untuk membuat momen terakhir di kampus tersebut bersejarah bagi hidupnya. 

Oleh karena itu, wisudawan dari Universitas Sam Ratulangi Manado ini mencoba melakukan hal bersejarah di momen tersebut. Wisudawan ini memberikan surat cinta tentang kritikan kepada dosen yang meluluskannya. 

Video yang menunjukkan aksi wisudawan itu memberikan surat cinta tentang kritikan viral di media sosial. Akun media sosial Instagram paguyonan membagikan ulang video viral tersebut.

Rekaman video memperlihatkan suasana wisuda di Universitas Sam Ratulangi Manado yang digelar pada Rabu, (25/05/2022). Acara wisuda berjalan dengan lancar. 

Satu per satu wisudawan dipanggil maju untuk mendapatkan ucapan selamat dari rektor serta dosen. Seorang wisudawan mencuri perhatian sebab memberikan selembar surat cinta kepada dosen yang berada diposisi paling kiri.

Setelah dosen memindahkan tali toganya, mahasiswa ini menaruh surat cinta di meja beliau. Dosen itu langsung membaca surat cinta tentang kritikan aksi pungli di Unsrat

Dosen tersebut kemudian membalikkan surat cinta yang telah dibacanya. Wisudawan tadi memperlihatkan isi suarat cinta tentang kritikan aksi pungli yang ia berikan kepada dosennya. 

"UNSRAT MASIH BANYAK PUNGLI," isi surat cinta seperti dikutip oleh Yoursay.id, Kamis (26/05/2022). 

Kata 'PUNGLI' dalam surat tersebut ditulis dengan mode font tebal sendiri. Hingga artikel ini disusun, video viral yang diunggah paguyonan sudah mendapatkan 42,3 ribu tayangan di reels Instagram.

Isi Surat Cinta

Isi surat cinta wisudawan untuk dosen. (Instagram/ paguyonan)
Isi surat cinta wisudawan untuk dosen. (Instagram/ paguyonan)

Videonya menarik perhatian warganet yang menonton untuk memberikan berbagai tanggapan di kolom komentar. Tak sedikit warganet yang memuji keberanian wisudawan tersebut. 

"Salut sama keberaniannya. Jarang mahasiswa zaman sekarang begini," pujian dari seorang warganet.

"You are so brave (Kamu sangat berani) semangat broh," imbuh yang lain.

"Mental mahasiswa 97-98, sukses bro selamat kelulusannya," sahut lainnya. 

Ada pula warganet yang justru khawatir dengan nasib mahasiswa ini setelah memberikan surat cinta berisi kritikan aksi pungli di Unsrat. 

"Gue yakin orang nya dicari itu sama pihak sana," komen warganet.

"Paling ntar ijazah ditahan," tanggapan yang lain.

"Awas lo ntar terciduk," ujar lainnya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak