facebook

Kerandoman Seru Tetangga Makan Sampai Main Game Bareng, Bikin Publik Iri!

Haqia Ramadhani
Kerandoman Seru Tetangga Makan Sampai Main Game Bareng, Bikin Publik Iri!
Kegiatan random yang dilakukan bareng dengan tetangga. (Instagram/dunia_kaumhawa)

Hidup bertetangga tentu mempunyai banyak cerita. Ada cerita yang senang, ada pula yang sedih. 

Punya tetangga seru yang kompak menjadi keinginan setiap orang bukan. Baru-baru ini seorang pengguna media sosial TikTok mommieathar mengunggah video kerandoman tetangganya. 

Video tersebut dibagikan ulang oleh akun Instagram dunia_kaumhawa. Wanita itu menunjukkan aktivitas random seru yang dilakukan oleh tetangga kompleknya. 

Tetangga kompleknya itu suka makan bareng di jalan komplek dengan menggelar tikar di sana. Makan bareng dilakukan tidak hanya pada siang hari tetapi juga malam. 

Ketika malam tetangga kompleknya ini daging panggang dan dimasak bersama di jalan komplek. Selesai makan, tetangga bersama-sama mencuci piring di jalan komplek juga. 

Semua berkumpul di sana mulai dari ibu-ibu, bapak-bapak hingga anak-anaknya. Mereka terlihat kompak dan rukun. 

Kerandoman tetangga yang lain adalah memberikan kejutan ulang tahun untuk suami saat kumpul makan bareng di jalan komplek. Saat malam hari, tetangga kompleknya bahkan menggelar tikar di tengah jalan untuk kumpul ngobrol bareng. 

Jika ibu-ibu kumpul untuk ngobrol bareng, lain halnya dengan tim bapak-bapak. Para bapak mengangkat kursi rumah untuk dijadikan meja di tengah jalan komplek. 

Meja tersebut dipakai menaruh laptop yang digunakan untuk bermain game playstation bersama. Kekompakan yang random dari tetangga komplek tidak berhenti di situ. 

Kerandoman Tetangga

Kegiatan random yang dilakukan bareng dengan tetangga. (Instagram/ dunia_kaumhawa)
Kegiatan random yang dilakukan bareng dengan tetangga. (Instagram/dunia_kaumhawa)

Ibu-ibu yang punya kegiatan rutin arisan PKK membuat lagu mars khusus. Setiap arisan PKK dilakukan ibu-ibu akan menyanyikan lagu mars bersama. 

Baru beberapa jam yang lalu diunggah, video ini sudah mendapatkan 77,1 ribu tayangan di reels Instagram. Video tersebut menarik perhatian publik yang menonton untuk menuliskan tanggapan di kolom komentar. 

Publik dibikin iri dengan kerandoman tetangga komplek yang seru itu. Bahkan, ada yang ingin beli tanah di komplek sana supaya bisa ikutan jadi tetangga di sana. 

"Enak banget punya tetangga kayak beginian, di perumahan ku enggak begini, yang ada malah geng-gengan," kata seorang warganet, dikutip Yoursay pada Rabu (8/6/2022).

"Tolong kasih lahan kosong buat aku, mau jadi tetangganya deh," sahut yang lain.

"Wahh mahal banget tetangga kayak begini," komentar lainnya. 

"Beda lagi dengan perumahanku yang selalu sepi," tanggapan warganet yang lain.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak