facebook

Viral! Group Qasidah Nasida Ria Asal Semarang Tampil di Kassel, Jerman

Ruslan Abdul Munir
Viral! Group Qasidah Nasida Ria Asal Semarang Tampil di Kassel, Jerman
Penampilan Group Qasidah Nasida Ria di Jerman (@hendrar_prihadi/Tiktok)

Siapa yang tak kenal dengan salah satu group Qasidah legendaris Indonesia. Ya siapa lagi kalau bukan group Qasidah Nasida Ria. Group qasidah Nasida Ria sudah terkenal lama di Indonesia dan sampai saat ini eksistensinya masih diakui oleh masyarakat Indonesia bahkan dunia. 

Dalam sebuah video yang diunggah pada akun Tiktok @hendrar_prihadi memperlihatkan suasana ketika group Qasidah Nasida Ria tengah tampil pada sebuah acara musik di Kassel, Jerman pada 18 Juni 2022 lalu. Video tersebut diberi takarir "Nasia Ria Semarang terbang ke Jerman untuk menyebarkan semangat perdamaian"

Sesuai dengan takarir yang diberikan, video tersebut juga menampilkan sekilas perjalanan anggota group Qasidah Nasida Ria yang tengah melakukan perjalanan mengunakan pesawat terbang ke Jerman untuk menghadiri acara musik tersebut. Video terbut juga memperlihatkan proses latihan group Qasidah Nasida Ria sebelum tampil di depat warga masyarakat Kassel, Jerman.

Salah satu lagu yang dibawakan oleh group Qasidah Nasida Ria dalam acara tersbut adalah lagu yang berjudul "Perdamaian". Meskipun group Qasidah Nasida Ria membawakan lagu dengan bahasa Indonesia tetapi mereka tampil dengan penuh percaya diri. Penampilan group Qasidah Nasida Ria juga mendapatkan respon yang positif dari para penonton yang hadir menyaksikan penampilan mereka. 

Terlihat para penonton menikmati lagu yang dibawakan oleh group Qasidah Nasida Ria. Selain itu juga terlihat sejumlah media juga aktif untuk meliput dan mengabadikan penampilan group musik qasidah Nasida Ria asal kota Semarang pada acara yang berlangsung di Kassel, Jerman tersebut.

Video tersebut lantas dibanjiri komentar positif khuususnya oleh pada penggemar group Qasidah Nasida Ria yang menyuarakan perasaan bangga dan kagum pada group Qasidah Nasida Ria hingga bisa menampilkan persembahan musiknya hingga ke Jerman. Beginilah kira-kira komentar warganet yang kagum atas pencapaian group Qasidah Nasida Ria.

"Diam melegenda, bergerak langsung tembus Benua Eropa, top Nasida Ria".

"Nasida Ria, dari masa kecil udah menemani setiap hari, selalu dengar lagu-lagu Nasida Ria, zaman kaset. Sukses selalu Nasida Ria".

"Woow luar biasa masyarakat Jerman. Walau suka atau tidak suka tetap memberikan tepuk tangan, salut".

"Masyaallah, lagu masa kecil debut sampai Jerman".

Begitulah kira-kira beberapa respon warganet yang bangga atas pencapaian group Qasidah Nasida Ria yang mampu mempersembahkan lagu qasidahnya hingga ke mancanegara.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak