facebook

Viral Ibu-Ibu Kena Jambret, Reaksi Warga Sekitar Bikin Netizen Geram

Qomariah Dianti
Viral Ibu-Ibu Kena Jambret, Reaksi Warga Sekitar Bikin Netizen Geram
Aksi penjambretan (Instagram/@terangmedia)

Normalnya, saat ada kasus penjambretan terjadi, orang-orang akan beramai-ramai mengejar sang pelaku. Namun, hal ini tampaknya tak berlaku pada kejadian yang terjadi di salah satu daerah berikut ini.

Aksi penjambretan tersebut sempat terekam kamera CCTV yang terpasang di sana. Rekaman video itu pun kemudian dibagikan ke media sosial, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @terangmedia.

"Pesan moral untuk selalu waspada dan hati-hati di manapun berada," tulis sang pengunggah sebagai keterangan awal video.

Di awal video, pria yang diduga merupakan si penjambret terlihat berlari di sebuah gang kecil yang padat penduduk. Tak lama, ibu-ibu yang menjadi korban penjambretan tadi muncul mengejar di belakangnya sambil berteriak, "Jambret.. jambret.."

Namun sayangnya, ibu itu kehilangan jejak sang pelaku. Sementara ibu tadi tampak kebingungan sendiri mencari ke mana penjambret tadi berlari, beberapa warga sekitar yang berada di lokasi kejadian justru tampak tak peduli dan hanya diam saja melihat hal itu, kecuali seorang bocah laki-laki yang terlihat berlari ke arah yang dilewati oleh penjambret sebelumnya.

Bahkan, saat korban penjambretan bertanya ke mana perginya sang pelaku, mereka malah berpura-pura seolah tak tahu. Padahal jelas-jelas penjambret tadi berlari di hadapan mereka dan para warga tersebut juga menyaksikan langsung kejadiannya.

Aksi Penjambretan

Aksi penjambretan (Instagram/@terangmedia)
Aksi penjambretan (Instagram/@terangmedia)

Berdasarkan keterangan yang tertera dalam unggahan, aksi penjambretan itu dikabarkan terjadi di Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara pada Kamis (16/6/2022).

Sebelum kejadian, korban awalnya hendak mengantar pesanan pada pelanggan yang tinggal di daerah situ. Dalam perjalanan, ia menanyakan alamat pelanggannya pada seorang pria yang ternyata sang pelaku penjambretan.

Tanpa rasa curiga, ibu tadi kemudian mengikuti pelaku. Alih-alih langsung mengantar ke lokasi, penjambret justru mengajak korbannya berputar-putar hingga saat tiba di gang sepi ia pun lantas mulai melancarkan aksinya dengan mengambil handphone milik korban.

Sempat terjadi aksi tarik-tarikan dan meminta tolong pada warga sekitar yang berakhir tak direspon tadi, pelaku pun akhirnya berhasil membawa kabur HP jambretannya.

Hingga kini, video viral yang menampilkan aksi penjambretan ini pun telah ditonton sebanyak 10 ribu kali lebih tontonan serta menuai beragam tanggapan dari netizen yang menonton.

"Jangan-jangan emang sekongkol itu," tulis seorang netizen.

"Warga pada cuek semua.. kalah sama anak kecil yang lagi duduk.. dia langsung sigap lari ngejar, pas tau ada yang kejambret," komentar yang lain.

"Geram banget kalo enggak mau bantu tinggal tunjukkin ke mana larinya," ucap netizen lain.

"Kok gak dibantuin sih.. Tega banget," imbuh yang lainnya.

Sementara itu, terdapat seorang netizen yang memberitahu bahwa handphone milik korban tadi dikabarkan telah berhasil ketemu dan dikembalikan.

"Menurut info HP sudah dikembalikan dan korban sudah memaafkan," ujar netizen tersebut.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak