facebook

Viral Pembeli Makan di Warung Tenda Habis 250 Ribu, Publik: Nyesek Banget

Qomariah Dianti
Viral Pembeli Makan di Warung Tenda Habis 250 Ribu, Publik: Nyesek Banget
Pembeli makan di warung tenda habis Rp 250 ribu (Instagram/@underc0ver.id)

Apabila ingin membeli makanan di sebuah tempat makan, ada baiknya kita harus mencari tahu terlebih dahulu berapa harga menu yang ditawarkan jika tak ingin mengalami kejadian seperti salah satu pembeli berikut ini.

Melalui TikTok, seorang pembeli membagikan video berisi curhatannya saat membeli makanan dengan harga yang tak masuk akal di sebuah warung tenda pinggir jalan yang dikabarkan berlokasi di sekitar area Pekan Raya Jakarta (PRJ).

Video tersebut kemudian diunggah ulang ke media sosial Instagram oleh akun @underc0ver.id pada hari Senin kemarin (20/6/2022).

Di awal video, ia tampak mengingatkan kepada calon pembeli lainnya agar dapat lebih berhati-hati lagi saat hendak membeli makanan di kawasan tersebut. Pembeli itu menuliskan, "Buat kalian yang ke PRJ hati-hati makan di sini yah."

Di warung tadi, ia diketahui memesan beberapa menu makanan dan minuman, yang meliputi kerang ijo saus padang, ikan bawal goreng kering, es teler, air mineral dingin, dan dua porsi nasi.

Saat tiba waktunya membayar, ia mengaku sempat terkejut usai melihat total pembayarannya yang begitu mahal, yakni sebesar Rp 250.000.

Nota Pesanan

Pembeli makan di warung tenda habis Rp 250 ribu (Instagram/@underc0ver.id)
Pembeli makan di warung tenda habis Rp 250 ribu (Instagram/@underc0ver.id)

Dalam videonya, ia juga sempat memperlihatkan nota pesanan miliknya. Di sana, tampak seporsi kerang ijo saus padang dipatok dengan harga Rp 50.000. Sedangkan, untuk seporsi ikan bawal goreng kering dihargai sebesar Rp 140.000.

Sementara es teler dan air mineral dingin masing-masing dijual dengan harga Rp 30.000 dan Rp 10.000. Terakhir, untuk dua porsi nasi, warung tersebut memberikan harga sebesar Rp 20.000.

Belum selesai dengan keterkejutan sebelumnya, penyesalan pembeli tersebut tampaknya kian bertambah setelah mendengar cerita dari seorang sopir taksi online yang mengantarnya pulang.

Sang sopir mengatakan bahwa warung tadi memang kerap kali menembak harga dan sudah banyak yang komplain terkait harga yang tidak ditulis dalam daftar menu.

Usai dibagikan, postingan video yang menampilkan curhatan seorang pembeli saat makan di warung tenda ini kini telah berhasil memperoleh banyak sekali likes dan komentar dari para pengguna Instagram.

"Ikan bawal dan kerangnya mahal karena dirawat seperti anak sendiri," ujar seorang warganet.

"Mungkin ikan bawalnya diambil dari Dubai jadi mahal," ungkap yang lainnya.

"Nyesek banget, abis makan berasa laper lagi pengen makan yang jual kalau gitu," tulis yang lain.

"Inilah pentingnya lihat menu dulu sebelum memesan makanan," imbuh lainnya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak