facebook

Dikira Caleg, Ternyata Banner di Pinggir Jalan Ini Punya Pasangan Pengantin

Haqia Ramadhani
Dikira Caleg, Ternyata Banner di Pinggir Jalan Ini Punya Pasangan Pengantin
Banner yang dikira milik caleg dipasang di pinggir jalan. (Instagram/ video_medsos)

Musim pemilu masih dua tahun lagi yakni 2024 tetapi beberapa calon sudah memasang banner kampanye mereka. Namun, tidak semua banner yang dipasang di jalan itu banner pemilu. 

Ada banner yang sengaja didesain mirip dengan banner pasangan caleg. Video banner mirip punya caleg viral di media sosial. 

Dalam unggahan video dari akun Instagram video_medsos memperlihatkan banner dengan desain mirip pasangan caleg yang ada di Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Banner-banner tersebut di pasang di pinggir jalan sebelah kanan dan kiri secara berjejer.

"Ini bukan banner caleg gaes tapi banner nikahan," tulis pengunggah sebagai keterangan unggahan seperti dikutip oleh Yoursay.id, Rabu (22/06/2022).  

Banner-banner itu sejatinya milik pasangan  yang akan mengadakan acara pernikahan. Namun, banner tidak hanya untuk undangan acara pernikahan. 

Ada pula banner untuk undangan acara hajatan yang lain seperti khitan. Isi bannernya adalah foto dari kedua pasangan, nama masing-masing, profesi, alamat, acara, dan tanggal acara dilaksanakan.

Misalnya saja, banner milik pasangan Sumarli dan Ny, Sulastri dituliskan beralamatkan di RT 24 RW 06 Ketro, Dusun Gabahan, Desa Tawing, Kecamatan Munjungan. 

Isinya Ternyata Undangan Pernikahan dan Acara Hajatan

Ternyata banner isi undangan pernikahan dan acara hajatan. (Instagram/ video_medsos)
Ternyata banner isi undangan pernikahan dan acara hajatan. (Instagram/ video_medsos)

Pasangan ini akan mengadakan acara ngunduh mantu dan khitan pada Kamis, 21 Juli 2022. Banner lain yang ada di sana yakni milik pasangan Wagiran (Tukang Batu) dan Ny. Wagiran (Supiyah). 

Pasangan suami istri itu akan mengadakan acara hajatan pernikahan putrinya pada Selasa, 5 Juli 2022. Jumlah banner yang ada di pinggir jalan tersebut jika dihitung sekitar belasan bahkan puluhan. 

Video tentang banner dikira punya caleg ternyata berisi undangan acara pernikahan dan hajatan menuai berbagai tanggapan dari warganet

"Kirain pilpres," ujar salah satu warganet. 

"Orang Jatim, memang kreatif dan unik-unik," komentar yang lain. 

Beberapa warganet memberikan informasi mengenai alasan mengapa warga di sana membuat undangan berupa banner. 

"Di Munjungan, Trenggalek. Kalau belum pasang benner begituan kurang afdol, sekalian iklan gratis pasang sendiri," kata warganet. 

"Kenapa undangannya dibegituin karena akses jalannya seram banget. Jadi mau antar undangan satu-satu ribet," ungkap yang lain. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak