facebook

Terenyuh, Dua Kakak Laki-Laki Ini Jadi Pendamping Adik Perempuannya Menikah

Haqia Ramadhani
Terenyuh, Dua Kakak Laki-Laki Ini Jadi Pendamping Adik Perempuannya Menikah
Ilustrasi pernikahan. (Unsplash.com/ Nick Karvounis)

Pernikahan adalah momen sakral yang membahagiakan bagi pasangan pengantin maupun keluarga. Kebahagian yang akan terasa lengkap ketika orangtua berada di samping menyaksikan pernikahan anaknya. 

Namun, tidak semua orang saat menikah bisa didampingi oleh kedua orangtua. Sama dengan pengantin perempuan ini yang menikah bukan didampingi kedua orangtua, melainkan dua kakak laki-lakinya. 

Dalam video unggahan TikTok irwansyah_mc dan diposting ulang oleh akun Instagram viralyes memperlihatkan pengantin wanita yang didampingi oleh dua kakak laki-lakinya. Kedua orangtua mereka sudah tidak tiada. 

"Momen haru ketika abang menjadi wali nikah adik karena ayah ibu telah tiada," tulisan dalam video seperti dikutip oleh Yoursay.id, Kamis (23/06/2022). 

Ketika adik perempuan menikah, dua kakak laki-lakinya sebagai pengganti orangtua. Kakak laki-laki menjadi wali nikah adik perempuannya tercinta. 

Suasana ijab kabul diiringi dengan tangis haru kakak laki-laki sewaktu mengucapkan nama sang ayah. Saat acara sungkeman juga mengharukan sekali.

Adik perempuan yang telah resmi menjadi seorang istri sungkem kepada dua kakak laki-lakinya. Sepanjang acara sungkeman, dua kakak laki-laki terus meneteskan air matanya. 

Bikin Terenyuh

Dua kakak laki-laki jadi pendamping di pernikahan adik perempuannya. (Instagram/ viralyes)
Dua kakak laki-laki jadi pendamping di pernikahan adik perempuannya. (Instagram/ viralyes)

Ketika foto bersama awalnya, ketiga kakak beradik ini terlihat bahagia. Namun, tangis mereka pecah saat adik perempuannya meneteskan air mata.

Adik perempuannya yang dicium pipi oleh dua kakak laki-laki dia seolah membayangkan itu ayah ibu. Pada sesi foto begitu memang biasanya ayah dan ibulah yang berada di samping pengantin. 

Postingan asli momen pernikahan adik perempuan yang pendampingnya dua kakak laki-laki viral sudah ditonton sebanyak 3,2 juta kali. Video tersebut menarik perhatian warganet yang menonton untuk menuliskan tanggapan di kolom komentar. 

"Senang banget kalau punya saudara yang sayang banget sama adiknya kayak begini," kata salah satu warganet. 

"Abangnya hebat mampu mengantar adik perempuannya ke bahtera pernikahan. Dan pesan buat suami sayangi dia seperti abangnya menyayanginya," komentar yang lain. 

"Ya Allah terharunya enggak berasa air mata ini keluar," tanggapan lainnya. 

"Nyesek saya lihatnya," ungkap yang lain.

"Semoga kalian saling menjaga satu dengan yang lainnya sampai ajal menjemput masing-masing," tulis warganet lainnya. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak