facebook

Pasar Tradisional Ini Dijamin Bikin Betah Belanja, Punya Pemandangan Indah nan Menawan

Haqia Ramadhani
Pasar Tradisional Ini Dijamin Bikin Betah Belanja, Punya Pemandangan Indah nan Menawan
Ilustrasi pasar tradisional. (Unsplash.com/Falaq Lazuardi)

Pasar tradisional hingga saat ini masih eksis di masyarakat. Pasar tradisional menjadi pilihan bagi sebagian masyarakat untuk berbelanja. 

Jika kamu mendengar pasar tradisional identik dengan kumuh. Namun, tidak dengan pasar tradisional Kejajar, Wonosobo. Melalui akun media sosial TikToknya okyarisandireal membagikan penampakan Pasar Kejajar, Wonosobo yang mempunyai pemandangan cantik. 

"Indonesia ID (emoji hati)" tulis pengunggah sebagai keterangan video seperti dikutip oleh Yoursay.id, Sabtu (25/6/2022). 

Rekaman video berdurasi singkat tersebut memperlihatkan suasana Pasar Kejajar, Wonosobo yang sedang ada aktivitas jual beli. Ketika belanja di Pasar Kejajar akan dimanjakan dengan pemandangan gunung yang hijau di belakangnya. 

Gunung hijau yang menjulang tinggi dengan awan berwarna biru sangat cantik. Emak-emak yang belanja di Pasar Kejajar, Wonosobo pasti betah. 

Apalagi pasarnya sangat bersih dan rapi. Pembeli tidak perlu risih dan akan nyaman jika belanja dengan kondisi Pasar Kejajar tersebut. 

Sayuran yang dijual di pasar juga segar tampak baru saja dipetik dari kebun. Selain itu, lokasi Pasar Kejajar, Wonosobo dekat dengan jalan raya sehingga mudah diakses. 

"Bersih dan ramah pedagangnya, pasar dengan view luar biasa," ungkap pengunggah video.

Pemandangan Indah dan Bersih

Pasar Kejajar, Wonosobo. (TikTok/ okyarisandireal)
Pasar Kejajar, Wonosobo. (TikTok/okyarisandireal)

Hingga artikel ini disusun, video penampakan Pasar Kejajar, Wonosobo yang memiliki pemandangan indah nan menawan sudah ditonton sebanyak 1,1 juta kali. Video tersebut menarik perhatian warganet yang menonton untuk menuliskan berbagai tanggapan di kolom komentar. 

Tak sedikit warganet yang kagum dengan Pasar Kejajar, Wonosobo yang mempunyai pemandangan cantik serta bersih lingkungannya. Seorang warganet bahkan sempat mengira jika pasar dengan pemandangan cantik itu ada di luar negeri.

"Kebersihan lingkungan itu berasal dari kesadaran warga," tanggapan salah satu warganet. 

"Wonosobo selalu keren, entah kenapa paling suka sama kota ini," ucap yang lain. 

"Wonosobo sering banget muncul di fyp gue dan selalu takjub sama suasana dan keindahannya. Kayaknya gue harus ke sana deh nanti," sahut lainnya. 

"Lihat view sambil dengerin soundnya, rasanya nyes adem," ungkap yang lain. 

"Kirain di Cina atau Jepang begitu, keren eh pasarnya bersih dan asri," timpal warganet lainnya. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak