facebook

Viral! Pesan Terakhir Mengharukan Atlet Taekwondo Sebelum Meninggal Dunia

Haqia Ramadhani
Viral! Pesan Terakhir Mengharukan Atlet Taekwondo Sebelum Meninggal Dunia
Glenn Endriko Deeng, atlet Taekwondo asal Sangihe mengucapkan pesan terakhir. (Instagram/memomedsos)

Baru-baru ini ramai video viral seorang atlet Taekwondo mengucapkan pesan terakhir yang mengharukan sebelum meninggal dunia. Video berdurasi dua menit tersebut diunggah ulang, salah satunya oleh akun media sosial Instagram memomedsos. 

Rekaman video memperlihatkan Glenn Endriko Deeng, atlet Taekwondo asal Sangihe  mengucapkan pesan terakhir. Glenn ketika membuat video ucapan pesan terakhirnya tersebut berada di ruang perawatan. 

Dia tampak menggunakan alat bantuan pernapasan. Dia mengucapkan pesan terakhirnya kesulitan sebab napasnya tersengal-sengal. 

Gleen mengucapkan pesan terakhir ditemani oleh sang kekasih yang berada di belakangnya. Sementara, keluarga Gleen terlihat menunggu berdiri di dekat pintu kamar. 

Pesan terakhir disampaikan Gleen untuk keluarganya, keluarga kekasihnya, serta teman-teman seperguruan taekwondo dengan dia. 

"Salam semua, kita semua pasti akan mati. Terutama (menyebutkan nama) sekolah baik-baik ya supaya senang bapak, mama. Oma opa kita sangat sayang sekali. Febry sayang sama dia," ucapnya dengan napas kesulitan. 

Pesan Terakhir Gleen Untuk Orang-orang Terdekatnya

Glenn Endriko Deeng, atlet Taekwondo asal Sangihe  mengucapkan pesan terakhir. (Instagram/ memomedsos)
Glenn Endriko Deeng, atlet Taekwondo asal Sangihe mengucapkan pesan terakhir. (Instagram/memomedsos)

Ketika melanjutkan ucapannya mengungkapkan pesan terakhir, Gleen sempat hampir jatuh dan napasnya menjadi berat. Febry yang ada di belakangnya dengan sigap merangkul supaya Gleen tidak sampai terjatuh. 

Gleen kemudian melanjutkan apa yang ingin dia sampaikan. Beberapa saat setelah melanjutkan pesan yang ingin disampaikannya, Gleen tiba-tiba jatuh pingsan. 

Gleen yang terbaring di tempat tidur pasien itu diduga meninggal akibat penyakit asam lambung yang dideritanya. Mendiang Gleen Endriko Daeng sebagi atlet taekwondo asal Sangihe pernah menorehkan prestasi cermerlang. 

Gleen meraih medali PON XX Papua untuk Sulawesi Utara. Warganet yang menonton video Gleen menyampaikan pesan terakhirnya memberikan ucapan bela sungkawa dan doa. 

"Itu nahan sakit sama sesak banget kayaknya, sampai enggak kuat engap dan kayak sudah sadar diri kalau dia bisa 'berpulang'. Turut berduka cita buat Mas dan keluarganya," ungkapan bela sungkawa seorang warganet. 

"Merinding, rest in peace," kata yang lain. 

"Innailaihi wa innailaihi rojiun. Semangat membara buat kalian yang hidup buat melanjutkan perjalanan dan cita-cita beliau Glenn.Turut Berduka Rip," ujar lainnya. 

"Turut berduka, semoga mendapat tempat yang terbaik," doa warganet yang lain. 

Hingga artikel ini disusun, video unggahan dari memomedsos tersebut sudah mendapatkan 5,6 ribu suka. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak