facebook

Pengendara Ini Bingung Sepeda Motor Barunya Tak Bisa Nyala Gegara Masalah Sepele, Bikin Ngakak!

Haqia Ramadhani
Pengendara Ini Bingung Sepeda Motor Barunya Tak Bisa Nyala Gegara Masalah Sepele, Bikin Ngakak!
Sepeda motor tiba-tiba tak bisa menyala. (Instagram/kepoin_trending)

Ketika berada di luar rumah dan sedang mengendarai sepeda motor, terkadang ada masalah yang bikin mesinnya tak bisa nyala. Mesin sepeda motor yang tiba-tiba tak bisa nyala mungkin karena masalah sepele. 

Namun, gara-gara tidak tahu penyebabnya malah jadi panik sendiri. Baru-baru ini ramai di media sosial sepeda motor yang dikendarai ibu dan anak perempuannya tiba-tiba tak bisa nyala hanya karena masalah sepele. 

Momen tersebut diabadikan dalam sebuah video singkat yang diunggah ulang oleh akun media sosial Instagram kepoin_trending, Senin (27/7/2022). Rekaman video menunjukkan seorang ibu dan anak perempuannya yang menepi di pinggir jalan. 

Mereka menepi di pinggir jalan bersama sepeda motor maticnya. Diduga ibu dan anak itu menepi sebab ingin menata posisi kardus bawaannya yang banyak agar aman. 

Sewaktu akan melanjutkan perjalanan, ibu dan anak perempuannya tersebut dibikin bingung. Mereka kebingungan karena sepeda motor yang dikendarai tiba-tiba distarter tidak menyala. 

Seorang pria datang untuk membantu mengatasi masalah sepeda motor mereka. Awalnya si ibu meminta bantuan untuk mendorongkan sepeda motor. 

Namun, tidak memungkinkan sebab jarak yang harus mereka tempuh masih 10 km lagi. Pria tersebut kemudian mengamati sepeda motor mereka untuk mencari penyebabnya tidak bisa dinyalakan. 

Rupanya gara-gara masalah sepele saja, bagian standar samping sepeda motor itu ternyata masih dalam posisi turun. Pantas jika tidak bisa menyala saat distarter. 

"Oalah bu ini masalahnya bu, dik. Kalau kayak begini enggak mau hidup dia," ucap pria itu sambil menaikkan standar samping sepeda motor. 

Penyebabnya Standar Motor Samping Masih Turun

Sepeda motor tak bisa nyala gegara standar samping masih turun. (Instagram/ kepoin_trending)
Sepeda motor tak bisa nyala gegara standar samping masih turun. (Instagram/kepoin_trending)

Anak perempuan dari ibu ini lalu mencoba menstarter sepeda motornya setelah standar samping dinaikkan. Sepeda motor pun langsung menyala saat distarter. 

"Makasih, terima kasih," kata si ibu.

"Standar kalau turun enggak bisa nyala itu, baru punya motor ya," ujar si pria yang menolong. 

"Dua hari," ucap si anak perempuan. 

Video ibu dan anak perempuannya yang kebingungan sepeda motor tak bisa menyala karena standar samping masih turun menuai berbagai tanggapan dari warganet

"Kalau standarnya nyandar ya sampai kiamat enggak bakal hidup hehehe," komentar seorang warganet.

"Hahahaha pernah ngalamin juga saya," sahut yang lain.

"Maaf aku ngakak bu. Muka ibunya polos banget ya ampun," tanggapan lainnya.

"Kayak bokap gue, dia marah-marah kok motornya enggak nyala-nyala pas gue cek ternyata standarnya belum dinaikin, persis kayak gitu," cerita warganet yang lain.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak