facebook

Malaysia Open 2022: Tundukkan Wakil Malaysia, Rinov-Pitha Masuk 16 Besar

Santi Kartika
Malaysia Open 2022: Tundukkan Wakil Malaysia, Rinov-Pitha Masuk 16 Besar
Rinov/Pitha (instagram.com/badminton.ina)

Dilansir dari akun Instagram resmi PBSI, ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil melaju ke babak selanjutnya setelah mengalahkan wakil dari Malaysia, Chan Peng Soon/Cheah Yee See. Rinov/Pitha mengalahkan Chan Peng Soon/Cheah Yee See dengan rubber game.

Pada game pertama, Rinov/Pitha kalah dengan skor 9-21. Kemudian, pada game kedua, Rinov/Pitha berhasil bangkit dan menang dengan skor 21-12. Pertandingan kemudian dilanjutkan ke game penentuan.

Di awal game ketiga, Rinov/Pitha unggul 5-3 atas wakil Malaysia. Saling kejar-mengejar angka pun terjadi di game penentuan ini. Peng Soon/Yee See berhasil menipiskan skor menjadi 4-5. Kemudian, bola dari Pitha dinyatakan out, dan membuat kedudukan menjadi 5-5.

Wakil Malaysia unggul 6-5 setelah bola dari Rinov dinyatakan out. Rinov/Pitha berhasil menyamakan kedudukan menjadi 6-6. Smash Rinov ke Yee See menghasilkan poin bagi Indonesia dan mengubah skor menjadi 7-6 bagi keunggulan Rinov/Pitha. Wakil Malaysia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 7-7.

Bola dari Rinov dinyatakan out dan kedudukan menjadi 8-7 bagi keunggulan Malaysia. Smash dari Rinov mengubah skor menjadi 8-8. Rinov/Pitha kemudian berhasil unggul 11-10 di interval game penentuan. Setelah interval, kedudukan menjadi 12-10 setelah pengembalian bola dari wakil Malaysia tidak sampai.

Peng Soon/Yee See berhasil menyamakan skor menjadi 12-12, dan bahkan mengungguli skor menjadi 13-12. Pertandingan di game ketiga ini sengit karena terjadi kejar-mengejar angka. Selisih angka antara dua pasangan tersebut pun hanya satu atau dua angka.

Rinov/Pitha kemudian berhasil mendapatkan match poin terlebih dahulu di angka 20-19. Peng Soon/Yee See kembali menyamakan skor dengan 20-20. Rinov/Pitha kembali match poin di angka 21-20 akibat bola dari Yee See yang tidak melewati net. Wakil Indonesia tersebut kemudian berhasil menutup game dengan skor 22-20, setelah bola dari Peng Soon gagal melewati net.

Skor akhir adalah Rinov/Pitha berhasil mengalahkan Peng Soon/Yee See dengan rubber game, yaitu 9-21, 21-12, dan 22-20.

Dengan hasil tersebut, maka Rinov/Pitha melaju ke babak 16 besar Malaysia Open 2022.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak