facebook

Haru Siswa SD Nangis Sungkem Anggota Bhabinkamtibmas Mewakili Orangtuanya

Haqia Ramadhani
Haru Siswa SD Nangis Sungkem Anggota Bhabinkamtibmas Mewakili Orangtuanya
Suasana Purnawiyata di SDN di Tegalpanggung. (Instagram/ ini_polisi)

Pada akhir jenjang pendidikan di Indonesia selalu ada perayaan kelulusan yang diadakan oleh pihak sekolah. Perayaan kelulusan baik purnawiyata maupun wisuda akan mengundang orangtua untuk menghadiri acara bersama anak mereka. 

Baru-baru ini ramai di media sosial video viral mengharukan momen purnawiyata dimana seorang siswa SD didampingi anggota Bhabinkamtibmas yang menjadi wakil orangtuanya. Momen mengharukan tersebut diabadikan dalam sebuah video singkat berdurasi 30 detik yang dibagikan oleh akun Instagram ini_polisi. 

Rekaman video memperlihatkan seorang siswa SD bernama Akbar yang sungkeman dengan anggota Bhabinkamtimas Aipda Dwi Cipto sebagai wakil orangtuanya. Akbar terlihat menangis haru sewaktu sungkeman dengan Aipda Dwi Cipto sebagai wakil orangtuanya. 

Aipda Dwi Cipto pun tak kuasa membendung air matanya. Baik Akbar maupun Aipda Dwi Cipto menangis pada momen sungkeman di acara purnawiyata yang digelar SDN Tegalpanggung, Kamis (30/06/2022).

Aipda Dwi Cipto sendiri bekerja sebagai Bhabinkamtibmas yang bertugas di Kelurahan Tegalpanggung. Ada cerita dibalik Aipda Dwi Cipto yang menjadi wakil orangtua Akbar di acara purnawiyata. 

Momen Mengharukan

Akbar sungkeman dengan Aipda Dwi Cipto. di acara purawiyatanya. (Instagram/ ini_polisi)
Akbar sungkeman dengan Aipda Dwi Cipto. di acara purawiyatanya. (Instagram/ ini_polisi)

Diketahui jika Akbar pernah mogok sekolah sewaktu ibunya sakit. Tidak ada satu orang pun yang bisa membujuk Akbar untuk kembali ke sekolah. 

Aipda Dwi Cipto mencoba untuk membujuk Akbar supaya kembali sekolah lagi. Berkat bujukan dari pak polisi ini, Akbar mau sekolah kembali. 

Kedekatan Aipda Dwi Cipto dengan Akbar mulai terjalin dari sana. Tahun demi tahun berlalu hingga Akbar lulus dari SD. 

Ketika acara purnawiyatanya, orangtua Akbar diduga berhalangan hadir karena sang ayah harus tetap bekerja. Sebab, keluarga Akbar tergolong tidak mampu maka untuk memenuhi kebutuhan harus bekerja supaya ada pemasukan setiap hari. 

Beruntung, ada sosok polisi baik hati yang mendampingi Akbar purnawiyata. Saat teman lainnya sungkeman dengan ibu atau ayah mereka, Akbar dengan lapang hati sungkeman dengan Aipda Dwi Cipto yang berjasa dalam hidupnya. 

Hingga artikel ini diunggah, video momen mengharukan Akbar sungkeman dengan Aipda Dwi Cipto sebagai wakil orangtuanya sudah mendapatkan 14,2 ribu tayangan. Warganet yang menonton video itu dibikin terharu sekaligus berterima kasih kepada Aipda Dwi Cipto yang sudah menemani Akbar purnawiyata. 

"Kok ikut meleleh air mata min, pak bhabinnya tulus bukan pencitraan," kata seorang warganet. 

"Terharu, semoga pak bhabin selalu di hati dan sehat selalu," imbuh yang lain.

"Terima kasih Pak Bhabin," ucap lainnya. 

"Luar biasa, semoga bapak polisi ini selalu diberikan sehat walafiat, rejeki, dan umur yang berkah," ungkap yang lain. 

"Tetap semangat, terimakasih pak Bhabin," timpal warganet lainnya. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak