facebook

Bapak Ini Berikan Tutorial Jadi Bestie Anak, Bikin Warganet Kagum: Anaknya Beruntung Banget

Haqia Ramadhani
Bapak Ini Berikan Tutorial Jadi Bestie Anak, Bikin Warganet Kagum: Anaknya Beruntung Banget
Bapak ini bagikan tutorial jadi bestie anak. (TikTok/bapackgbd)

Tak banyak orangtua yang bisa jadi teman atau sahabat atau kerennya disebut bestie anak. Ada beberap hal yang membuat orangtua tidak mau menjadi bestie anak mereka. 

Apalagi di saat era kemajuan teknologi dan zeman sekarang yang berbeda dengan masa muda orangtua. Baru-baru ini viral di berbagai media sosial seorang bapak memberikan tutorial kepada para orangtua agar bisa jadi bestie anak mereka. 

Melalui unggahan video di akun TikTok pribadinya bapackgbd, bapak berkacamata tersebut berbagi tutorial menjadi bestie anak. Video viral tutorialnya itu hingga kini sudah ditonton sebanyak 1,2 juta kali. 

"Habis ini jadi bestie anak ya pak," tulisnya sebagai keterangan video seperti dikutip oleh Yoursay.id, Jumat (5/8/2022). 

Bapak ini mengatakan jika anak sudah besar jangan menganggap mereka sebagai anak. Anak kalau sudah besar tidak bisa diatur selayaknya dulu saat masih kecil. 

"Jadi jangan anggap mereka anak pas gede jadikan bestie. Kalau bestie kan sudah enggak ada barrier," kata si bapak. 

Apabila orangtua memperlakukan anaknya bak bestie nanti mereka akan mudah untuk bercerita. Anak yang sudah besar tidak bisa diatur-atur lagi apalagi jika menasihati dengan paragraf pertamanya, "waktu zaman bapak dulu." 

Masa muda orangtua dengan anak sekarang sudah tidak sama, alhasil tidak nyambung jika dibandingkan begitu. Orangtua harus memosisikan diri sebagai orang kedua sewaktu anak bercerita. 

Jadi Bestie Anak

Hal yang perlu orangtua lakukan supaya bisa jadi bestie anaknya. (TikTok/ bapackgbd)
Hal yang perlu orangtua lakukan supaya bisa jadi bestie anaknya. (TikTok/bapackgbd)

Sebaiknya, orangtua tidak banyak memberikan ceramah kepada anak. Anak hanya butuh didengarkan keluh kesahnya oleh orangtua. 

"Pak jadi pendengar yang baik bagi mereka. Mereka sudah capek compare-compare hidup di sosmed, pura-pura bahagia di Ig story," ucap si bapak. 

Anak sudah jenuh dengan itu belum lagi ditambah omongan dari om dan tante. Apabila orangtuanya juga begitu, anak akan muak dan capek. 

"Saran saya banyak gaul dengan generasi bawah bapak jangan sok ide apalagi sok pintar. Kalau seumuran biasanya pemikirannya sama bapak harus tahu generasi lain biar jadi bapak yang relate, valid, ygy," tegas si bapak.

Video viral tutorial orangtua jadi bestie anak ini  menuai decak kagum warganet yang menonton.

"Bapak TikTok Nasional," pujian dari seorang warganet. 

"Bagus banget pingin kirim ke grup keluarga tapi takut didepak dari KK," sahut yang lain. 

"Bapak idaman ya ALLAH, senang banget ada orangtua kayak begini, anaknya beruntung banget," ujar lainnya. 

"Boleh juga bapak online ini mindsetnya. Semoga nular bisa gue terapkan di masa depan gue," tanggapan warganet yang lain. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak