Viral Guru Siram Wajah Murid yang Menulis Sambil Tidur, Tuai Pro Kontra Publik

Haqia Ramadhani
Viral Guru Siram Wajah Murid yang Menulis Sambil Tidur, Tuai Pro Kontra Publik
Guru siram wajah muridnya dengan air. (Instagram/fakta.indo)

Baru-baru ini viral di media sosial aksi seorang guru menyiram wajah murid yang menulis sambil tidur menuai sorotan publik. Video viral tersebut dibagikan ulang oleh akun media sosial Instagram fakta.indo.

"Guru siram siswi yang menulis sambil tiduran di meja," tulis pengunggah sebagai keterangan unggahan seperti dikutip oleh Yoursay.id, Sabtu (13/8/2022). 

Rekaman video berdurasi singkat itu memperlihatkan seorang murid perempuan yang sedang menulis tetapi sambil tiduran di atas meja. Tidak diungkapkan apa yang menyebabkan murid ini menulis sambil menidurkan kepalanya di atas meja. 

Ibu guru yang mengajar di kelasnya menghampiri murid peremoyan tersebut. Ibu guru datang sambil membawa satu gelas air mineral kemasan di tangannya. 

Ibu guru langsung menyiramkan air mineral itu ke atas kepala muridnya yang menulis sambil tidur sewaktu jam peraljaran beliau. Murid perempuan ini langsung mengangkat kepalanya. 

Sementara, ibu guru menyiramkan lagi sisa air mineral yang ada di gelas plastik tersebut ke wajah muridnya tadi. Murid perempuan yang disiram air oleh gurunya hanya terdiam. 

Pada akhir video tampak sekilas ibu guru mengatakan sesuatu kepada murid perempuan ini. Namun, tidak terdengar apa yang dikatakan olehnya. 

Murid lain yang ada di kelas tersebut tampak menyaksikan kejadian tak terduga ibu guru menyiram air ke kepala dan wajah teman sekelasnya. Hingga kini belum ada kabar lebih lanjut mengenai kejadian itu. 

Tuai Pro Kontra Publik

Guru siram kepala muridnya dengan air. (Instagram/ fakta.indo)
Guru siram kepala muridnya dengan air. (Instagram/fakta.indo)

Viralnya video ibu guru menyiram wajah dan kepala muridnya dengan air menuai sorotan dari publik. Warganet turut memberikan tanggapan mengenai sikap ibu guru maupun murid perempuan yang menulis sambil tiduran ini. Banyak warganet yang menyayangkan sikap ibu guru. 

"Enggak tahu apa ini siswinya punya banyak beban di rumah, siapa thau dia adalah tulang punggung keluarga juga," pendapat seorang warganet.

"Harusnya ditanyain dulu si, mungkin lagi pusing apa bagaimana. Soalnya dulu waktu sekolah sering begitu," imbuh yang lain.

"Ibu enggak diajarin sopan santun ya sama gurunya?" ujar lainnya.

Ada pula warganet yang mendukung tindakan ibu guru tersebut.

"Aku mah dipihak guru dah" tanggapan warganet.

"Saya sih setuju ya. Ini enggak ada kekerasannya kok, memang murid ke sekolah itu untuk belajar, bukan untuk tidur," kata yang lain.

Baru dua jam diunggah, videonya sudah mendapatkan 359 ribu tayangan di reels dan 17 ribu suka. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak