Korea Selatan vs Uruguay: Menunggu Kejutan Ketiga dari Wakil Asia

M. Fuad S. T.
Korea Selatan vs Uruguay: Menunggu Kejutan Ketiga dari Wakil Asia
Kapten Timnas Korea Selatan Son Heung-min mengikuti latihan persiapan Piala Dunia 2022 di Doha, Qatar, Rabu (16/11/2022). [AFP]

Timnas Korea Selatan akan menjalani laga perdana mereka di gelaran Piala Dunia 2022 pada hari Kamis, 24 November 2022 dengan melawan Uruguay yang merupakan perwakilan dari zona Conmebol Amerika Latin. Jika membandingkan kekuatan kedua kesebelasan, di atas kertas Uruguay tentu akan mampu mengatasi perlawanan dari Son Heung Min dan kawan-kawan. Namun perlu diingat, Korea Selatan bukanlah negara yang mudah untuk ditaklukkan, bahkan oleh negara yang memiliki kemapanan dan prestasi mentereng di gelaran Piala Dunia sekalipun.

Kita tentu saja masih ingat dengan perlawanan heroik yang ditunjukkan oleh Son Heung Min dan kolega ketika berhadapan dengan Jerman pada gelaran Piala Dunia 2018. Di Piala Dunia Rusia, Taeguk Warriors yang digempur habis-habisan oleh Der Panzer Jerman di laga pamungkas grup F, justru berhasil memporak-porandakan berbagai prediksi yang beredar. Secara cerdik, coach Shin Tae Yong memainkan kontra strategi yang apik, sehingga pada akhir pertandingan, anak asuhnya mampu mencuri dua gol melalui Kim Young Gwon dan Son Heung Min sehingga mampu membuat Jerman tertunduk lesu. Meskipun pada akhirnya Korea Selatan tak mampu lolos ke babak kedua, namun catatan mereka dalam mengandaskan Jerman yang berstatus sebagai juara bertahan, menjadi sebuah hal yang fenomenal.

Baca juga: Link Streaming Piala Dunia 2022 Swiss vs Kamerun Secara GRATIS

Pun demikian halnya dengan edisi kali ini. Meskipun secara peringkat FIFA Korea Selatan kalah dengan Uruguay, namun hal tersebut bukanlah sebuah jaminan jika wakil Amerika Latin tersebut akan mampu mengalahkannya dengan mudah. Memang, catatan pertemuan kedua negara di pentas Piala Dunia masih berpihak kepada Uruguay, namun sekali lag, hal itu bukanlah jaminan Uruguay bisa menang mudah, atau bahkan memenangi laga kali ini.

Sekadar informasi, disadur dari laman fifa.com, Korea Selatan dan Uruguay telah bersua sebanyak dua kali di Piala Dunia. Pertemuan pertama terjadi di fase grup Piala Dunia 1990, di mana saat itu Uruguay menjadi pemenang dengan skor 1-0, dan pertemuan kedua, terjadi di babak 16 besar Piala Dunia 2010, yang kembali dimenangkan oleh Uruguay dengan skor 2-1.

Baca juga: Usai Dress Seksi Amanda Manopo Dinyinyiri, Kini Outfit Ria Ricis di Nikahan Glenca Chysara Disentil: Nyaingi Pengantin

Namun, semua itu bukanlah garansi kemenangan bagi Uruguay di pertandingan kali ini. Selain Korea Selatan dihiasi dengan taburan skuat yang merata, mereka tentu juga memiliki motivasi tersendiri untuk mengikuti jejak dua wakil Asia, Arab Saudi dan Jepang yang berhasil membuat kejutan dengan mengandaskan tim sekelas Argentina dan Jerman. Jadi, kita tunggu kejutan ketiga dari wakil Asia malam ini!

Video yang mungkin kamu lewatkan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak