Viral Aksi Heroik Bocah SMP Buka Jalan untuk Damkar di Bogor, Banjir Pujian Warganet: Calon Sukses

Ina Barina
Viral Aksi Heroik Bocah SMP Buka Jalan untuk Damkar di Bogor, Banjir Pujian Warganet: Calon Sukses
Potret Video Bocah SMP Bukakan Jalan untuk Mobil Damkar di Tengah Kemacetan (Instagram/lambe_turah)

Baru-baru ini, sebuah video viral beredar di berbagai sosial media terkait aksi heroik bocah SMP yang bukakan jalan untuk mobil Damkar.

Kejadian tersebut dikonfirmasi terjadi pada Kamis (19/1/2023) siang di sekitar Bogor Trade Mall (BTM). Video tersebut pun langsung mendapatkan banyak komentar netizen yang memuji aksi heroik bocah SMP itu.

Dalam video singkat yang beredar, bocah SMP yang masih mengenakan seragam itu berdiri di tengah kemacetan. Ia kemudian memberikan isyarat pada mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk melaju.

BACA JUGA: Tak Segan Habisi Balita, Berikut 6 Fakta Kasus Serial Killer Wowon Cs

Bocah tersebut juga memberi isyarat pada kendaraan di sekitarnya untuk menepi dan membiarkan kendaraan darurat tersebut untuk segera lewat.

Sopir mobil Damkar pun mengikuti arahan bocah tersebut. Mengganggap ini adalah hal yang baik dan langka ditemukan, petugas Damkar pun memilih untuk mendokumentasikannya. Siapa yang menyangka, kebaikan bocah SMP tersebut kini viral di media sosial.

Netizen ramai berkomentar terharu dan mengatakan bahwa bocah-bocah seperti inilah yang seharusnya diviralkan. Seperti yang diketahui, saat ini banyak anak/remaja yang mudah viral dan diundang di TV hanya karena hal-hal receh. Tetapi prestasi dan kebaikan seperti ini justru jarang terapresiasi.

"Harus diviralkan yang kayak gini," tulis @yuyuna**** di kolom komentar Instagram @lambe_turah yang memposting video viral tersebut.

"Begini yang harus diapresiasi," komentar dari @mister******.

"Yang kaya gini calon sukses," tulis pemilik akun @murnie_s***.

Tidak hanya itu, netizen juga turut memuji orang tua si bocah. Dengan aksi heroiknya, pasti orang tuanya berperan banyak dalam mendidiknya menjadi penuh peduli terhadap sekitar.

"Orang tuanya berhasil mendidiknya," timpal @morizmo*******.

Bahkan, netizen juga memberikan doa-doa baik untuk bocah tersebut.

"Merinding ga sih, semoga apa yang kamu cita-citakan terwujud ya dek," tulis @noramus****.

Wah, memang luar biasa sekali ya aksi heroik bocah SMP tersebut. Dia rela berpanas-panasan, membahayakan diri di tengah kemacetan untuk memberi jalan mobil Damkar. Setidaknya, ia juga turut membantu Damkar untuk segera melangsungkan tugasnya yang mungkin saja berkaitan dengan nyawa seseorang.

Siapapun itu, tetap semangat ya dek! Semoga ke depannya bisa tumbuh menjadi orang yang selalu peduli pada lingkungan sekitarnya dan terus berbuat kebaikan!

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak