facebook

9 Rekomendasi Drama Korea dengan Beberapa Musim, Cocok Ditonton Secara Marathon

Shinta Ci
9 Rekomendasi Drama Korea dengan Beberapa Musim, Cocok Ditonton Secara Marathon
Para bintang serial The Penthouse 2 [Instagram @sbsdrama.official]

Drama Korea dengan rating bagus akhir-akhir ini sering mendapatkan musim kedua. Tak hanya itu, beberapa drakor bahkan mendapatkan lebih banyak musim setelahnya.

Bukan tanpa alasan, penambahan musim dalam drama Korea tersebut terjadi karena banyak pemirsa yang tidak rela tayangan favoritnya berkahir..

Berikut adalah beberapa rekomendasi drama dengan beberapa musim yang wajb ditonton, seperti disadur dari soompi.

1. Voice

Jumlah musim: 4 (2017 – 2021)

Ketika berbicara tentang prosedur atau thriller kejahatan Korea, kebanyakan orang akan memikirkan Voice. Alur cerita yang dikemas dengan para aktor yang menawan dan berbakat meninggalkan kesan yang cukup bagi pemirsa ketika pertama kali ditayangkan pada tahun 2017, sehingga melahirkan tiga musim lagi.

2. Hospital Playlist

Jumlah musim:  2 (2020 – 2021)

Ada sesuatu yang begitu mengharukan dan menawan hati tentang “Hospital Playlist", hingga menjadikannya sebagai salah satu Korea Drama yang paling dicintai tahun 2020. Sampai-sampai Hospital Playlist dibuatkan musim kedua di tahun 2021 ini.

Drama yang menjolkan chemistry antara lima teman yang bekerja di rumah sakit dengan musik yang mengirinya telah berhasil memikat banyak penonton dari seluruh dunia.

3. The Penthouse

Jumlah musim:  3 (2020 – 2021)

The Penthouse adalah salah satu K-Drama hits lain dari tahun 2020 yang dengan cepat melahirkan dua musim lagi. Musim pertama dimulai dengan pembunuhan seorang gadis muda yang kemudian membuat kehidupan keluarga elit di kompleks apartemen kelas atas mengalami kekacauan.

Musim dua dan tiga kemudian terus mengikuti keluarga-keluarga ini, yang dipenuhi dengan persaingan dan balas dendam.

4. Kingdom

Jumlah musim:  2+ (2019 – 2021)

Diproduksi oleh Netflix, Kingdom menjadi langsung hits. Ada begitu banyak hal yang terjadi dalam seri ini, seperti intrik politik, wabah apokaliptik, dan zombie. Tidak heran jika drama Kingdom langsung dibuat musim kedua pada awal tahun ini.

Baru-baru ini, mereka juga merilis spin-off standalone spesial berjudul “Kingdom: Ashin of the North” yang berfokus pada karakter Jun Ji Hyun.

5. Forest of Secret

Jumlah musim:  2 (2017 – 2020)

Forest of Secrets adalah salah satu K-Drama hits yang dibintangi oleh Bae Doona. Drama ini menceritakan kisah mendebarkan dan menarik tentang seorang jaksa bernama Hwang Shi Mok ( Cho Seung Woo), yang mendapati dirinya bekerja sama dengan detektif penuh gairah sebagaimana diperankan oleh Bae Doona.

Mereka menyatukan kepala untuk menyelesaikan serangkaian pembunuhan, sambil berjuang melawan korupsi dan ketidakadilan di agensi masing-masing. Drama ini ditulis dengan cerdas, dengan akting para aktornya yang luar biasa. Sangat menarik untuk ditonton.

6. Age of Youth

Jumlah musim:  2 (2016 – 2017)

Age of Youth juga berjudul Hello, My Twenties. Sama seperti judulnya, drama ini menceritakan tentang lima wanita yang berusia dua puluhan dan mengalami pasang surut kehidupan bersama.

Kelima wanita ini semua tinggal bersama di rumah bersama. Drama Korea ini sangat realistis dalam menceritakan masa muda yang penuh dengan ketidakpastian.

7. Dr. Romantic

Jumlah musim:  2 (2016 – 2020)

Dr. Romantic menceritakan tentang ahli bedah bersertifikat triple-board yang memilih untuk bekerja di rumah sakit yang jauh lebih kecil, setelah dia mengalami peristiwa traumatis. Alur cerita yang tidak biasa membuat drama ini begitu dicintai hingga musim keduanya.

8. Love Alarm

Jumlah musim:  2 (2019 – 2021)

Ketika Love Alarm dirilis di Netflix, drama itu langsung menarik banyak perhatian, bahkan menjadi salah satu rilis teratas di platform tersebut. Karena itu, Netflix membuat musim kedua yang dirilis awal tahun ini.

9. Let's Eat

Jumlah musim:  3 (2013 – 2018)

Selama lima tahun, Let's Eat adalah seri lain yang telah berhasil memuaskan penonton dengan tidak hanya satu, bukan dua, tetapi tiga musim.

Menceritakan tentang Goo Dae Young (Yoon Doojoon) dan kecintaannya pada kuliner, tetapi karakter dan alur cerita lainnya bervariasi. Misalnya, musim kedua Goo Dae Young bersatu kembali dengan musuh masa kecilnya. Sedangkan musim ketiga berubah sedikit lebih gelap, saat ia menemukan dirinya berjuang dengan rasa kehilangan dan kesedihan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak