alexametrics

Rekomendasi Film Korea Terbaik yang Dibintangi Park Shin Hye

Naufal
Rekomendasi Film Korea Terbaik yang Dibintangi Park Shin Hye
Park Shin Hye. (Instagram.com/@ssinz7)

Park Shin Hye merupakan salah satu aktris dan model kenamaan asal Korea Selatan. Aktris yang lahir pada 18 Februari 1990 ini telah banyak membintangi berbagai judul drama dan film layar lebar.

Film layar lebar yang dibintangi oleh Park Shin Hye kerap kali menuai kesuksesan besar, baik di Korea Selatan maupun di negara lain.

Hingga artikel ini ditulis, Park Shin Hye telah membintangi 13 judul film layar lebar. Di antara ke-13 judul film itu, berikut ini merupakan yang terbaik versi penulis:

1. Miracle in Cell no.7

Film ini bercerita tentang Lee Yong Goo (Ryoo Seung-Ryong), seorang pria penderita keterbelakangan mental. Lee Yong Goo memiliki seorang putri bernama Ye Sung yang diperankan oleh Kal So-won (Ye Sung kecil) dan Park Shin Hye (Ye Sung dewasa).

Ye Sung merupakan seorang anak yang berbakti kepada ayahnya. Ia sangat mencintai ayahnya tersebut, begitu juga sebaliknya.

Suatu hari, Ye Sung ingin memiliki sebuah tas kuning bergambar Sailor Moon. Sang ayah pun ingin memberikan tas itu kepada putrinya, tapi penghasilannya sebagai tukang parkir belum cukup untuk membeli tas itu.

Ketika penghasilan Lee Yong Goo sudah cukup, tas itu ternyata sudah dimiliki oleh pembeli lain yang merupakan anak seorang komisaris polisi.

Ia kemudian mencoba merayu anak itu agar mau menjual tas tersebut kepada Ye Sung. Namun anak itu menolaknya.

Beberapa hari setelah itu, anak komisaris polisi itu menemui Lee Yong Goo dan mengatakan ada toko lain yang menjual tas serupa. Anak itu kemudian mengantar Lee Yong Goo menuju toko yang dimaksud.

Namun, di dalam perjalanan peristiwa naas terjadi. Anak komisaris polisi itu mengalami kecelakaan dan tewas. Lee Yong Goo kemudian yang dituduh sebagai penyebab kematian anak itu.

Lee Yong Goo kemudian dipenjara dan harus dipisahkan dari Ye Sung. Di tengah rasa rindu yang mendalam itu, ia ingin sekali bertemu dengan anaknya itu.

2. My Annoying Brother

Doo Young (Do Kyung Soo) merupakan seorang atlet judo nasional yang memiliki banyak potensi. Suatu ketika ia menderita cedera parah yang membuatnya harus kehilangan penglihatan untuk selamanya.

Doo Young merupakan anak yatim piatu ia hanya memiliki seorang kakak laki-laki bernama Doo Shik (Jo Jung Suk). Berbeda dengan dirinya, sang kakak merupakan seorang narapidana dan sedang ditahan karena perbuatannya.

Mendengar Doo Young kehilangan penglihatan, Doo Shuk mencoba memanfaatkan hal ini. Ia meminta pembebasan bersyarat dengan dalih ingin mengurus adiknya tersebut.

Permohonannya itu kemudian dikabulkan. Namun, bukannya mengurus Doo Young, Doo Shuk malah menelantarkan adiknya itu.

Beruntung Doo Young masih memiliki Soo Hyun (Park Shin Hye), pelatih judo yang terus memberikannya semangat.

3. Heart Blackened

Heart Blackened bercerita tentang, Im Tae San (Choi Min Shik) seorang pengusaha kaya raya yang tengah menjalin hubungan dengan penyanyi terkenal, Park Yoo Na (Lee Ha Nui).

Putri semata wayang Im Tae San, Im Mi Ra (Lee Soo Kyung) tidak menyukai hubungan ayahnya dengan penyanyi terkenal itu. Di sisi lain, Park Yoo Na berusaha keras agar anak kekasihnya itu dapat menerimanya.

Suatu ketika, Im Mi Ra yang tengah mabuk di sebuah klub ditujukan oleh temannya sebuah video sex tape Park Yoo Na dengan seorang pria.

Dilanda rasa marah, Im Mi Ra segera memacu mobilnya untuk menemui Park Yoo Na. Entah apa yang terjadi, keesokan paginya Im Mi Ra terbangun di sebuah kantor polisi.

Im Mi Ra kemudian dijadikan tersangka kasus tewasnya Park Yoo Na. Sang ayah yang mendengar kabar ini langsung menyewa banyak pengacara untuk membebaskan putrinya dari segala tuduhan.

Salah satu pengacara yang disewa ialah Choi Hee Jeong (Park Shin Hye). Dalam perjalanannya mencari kebenaran, ia kemudian bertemu dengan saksi kunci yang dapat membersihkan nama Im Mi Ra.

4. The Royal Tailor

Film berlatar belakang sejarah ini dirilis pada 2014. The Royal Tailor menceritakan persaingan antara dua penjahit andal pada zaman dinasti Joseon.

Jo Dol Seok (Han Suk-kyu) merupakan seorang penjahit kerajaan, ia percaya bahwa dirinya merupakan penjahit paling hebat di zaman itu.

Suatu ketika jubah milik raja rusak, sang ratu yang diperankan oleh Park Shin Hye meminta kepada Dol Seok untuk memperbaikinya. Namun, karena harus menjaga tradisi, Dol Seok mengatakan jubah itu tidak bisa diperbaiki lagi.

Akhirnya ratu mencari penjahit lain di luar kerajaan. Ratu kemudian diperkenalkan pada seorang penjahit muda berbakat bernama Gong Jin (Go Soo).

Gong Jin pun menyanggupi permintaan ratu untuk memperbaiki jubah raja. Hasil karya Gong Jin ternyata menakjubkan, namanya seketika menjadi sangat populer.

Melihat kepopuleran Gong Jin, Dol Seok merasa tersaingi. Ia pun mulai memikirkan cara untuk menyingkirkan Gong Jin.

5. #AlIVE

Film #ALIVE bercerita tentang wabah virus mematikan yang dapat membuat seseorang berubah menjadi zombi. Pemerintah kemudian memerintahkan kepada seluruh warga yang sehat untuk diam di rumah agar tidak terinfeksi virus tersebut.

Mendengar kabar ini, seorang laki-laki bernama Oh Joon-woo (Yoo Ah-in) panik karena ia sedang hidup sendiri di dalam rumah. Stok makanan di rumahnya pun sangat sedikit.

Di tengah krisis, ia bertemu dengan seorang perempuan yang tinggal di apartemen sekitar. Perempuan itu bernama Kim Yoo-bin (Park Shin Hye).

Yoo-bin dsn Joon-woo kemudian memutuskan untuk bekerjasama demi bertahan hidup di tengah wabah virus zombi. Dalam perjalanan bertahan hidup, mereka kemudian dilanda berbagai masalah yang merepotkan.

Nah, kalau menurut kamu, film mana yang paling keren dimainkan Park Shin Hye?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak