alexametrics

Episode Terakhir Rilis Pekan Ini, Bagaimana Akhir Drakor The Penthouse 3?

Ina Barina
Episode Terakhir Rilis Pekan Ini, Bagaimana Akhir Drakor The Penthouse 3?
The Penthouse 3 [Instagram]

Drama Korea The Penthouse yang sudah memasuki musim ketiga kerap kali menjadi perbincangan masyarakat. Sebab, drakor ini dinilai fenomena The Penthouse musim pertama rilis pada Oktober 2020 lalu.

Episode 14 atau terakhir dari The Penthouse 3 diklaim akan menjadi penutup kisah panjang yang berjalan selama tiga musim penayangannya. Episode pekan ini menjadi yang paling banyak dinantikan.

Pasalnya, The Penthouse terkenal sebagai drama Korea yang memiliki alur tidak tertebak dan gemar membuat para tokohnya secara ajaib selamat dari kematian. Orang-orang pun akhirnya penasaran soal akhir The Penthouse 3. Bagaimana episode terakhir The Penthouse 3?

Sebelum menonton episode terakhir The Penthouse 3 yang akan dirilis pada Jum’at (10/9/2021) malam, yuk simak sedikit sinopsis episode 13 pekan lalu :

Pada awal episode 13, penonton dibuat lega atas selamatnya Shim Su Ryeon (Lee Ji Ah) dari ledakan yang terjadi di Hera Palace. Sekaligus, memastikan kematian dari salah satu tokoh antagonis yaitu Joo Dan Tae (Um Ki-Joon).

The Penthouse 3 [Soompi]
The Penthouse 3 [Soompi]

Terlebih lagi, Dr. Ha Yoon Cheol (Yoon Jong-Hoon) telah bangun dari komanya meskipun kehilangan penglihatannya. Kejadian mengharukan disuguhkan The Penthouse 3 dalam scene di mana Dr. Ha menemui Bae Rona (Kim Hyun Soo) dan menyampaikan salam perpisahannya.

Telah cukup membuat penonton bernafas lega, alur mengejutkan kembali disuguhkan dalam episode ini. Di mana Dr. Ha jatuh dari balkon rusun tempat tinggal Cheon Seo-Jin (Kim So Yeon). Hal itu terjadi akibat dari pertengkarannya dengan Cheon Seo-Jin.

Dr. Ha mengalami luka yang sangat dalam dan akhirnya tidak bisa diselamatkan. Kematiannya tentu membuat putrinya, Ha Eun Byeol (Choi Ye Bin) merasa begitu terpukul dan tidak mempercayai perkataan Shim Su Ryeon, bahwa ibunya yang telah tega membunuh ayahnya sendiri.

Hingga akhirnya, Shim Su Ryeon memilih untuk membuat jebakan guna menangkap basah sandiwara Cheon Seo-Jin, dan menunjukkan realita kelicikan ibunya kepada Ha Eun Byeol.

Shim Su Ryeon menjebak Cheon Seo-Jin di tebing di mana Cheon Seo-Jin membunuh Oh Yoon-he (Eugene). Ia ingin membuktikan bahwa Cheon Seo-Jin tidaklah gila, ia hanya bersandiwara agar lolos dari jeratan pidana.

Cheon Seo-Jin harus menerima karma atas perbuatannya selama ini. Mengetahui kebenaran mengenai sandiwara Cheon Seo-Jin dan kenyataan bahwa ibunya yang telah membunuh ayahnya, Ha Eun Byeol memanggil polisi dan mengungkap kejahatan ibunya sendiri.

Saat Shim Su Ryeon merasa menang, ia tidak memperhitungkan keamanan nyawanya tatkala berhadapan dengan seseorang yang licik seperti Cheon Seo-Jin. Akhir episode menggantungkan penonton mengenai kelanjutan kisahnya karena Shim Su Ryeon didorong jatuh dari tebing oleh Cheon Seo-Jin, tepat sebelum ditangkap oleh polisi.

Para penonton tentunya mengharapan akhir bahagia dari The Penthouse di mana para tokoh protagonis dapat hidup dalam ketenangan. Sebagai catatan, The Penthouse merupakan drama Korea unggulan yang mengangkat kisah seru tentang balas dendam, pengkhianatan dan sedikit bumbu kisah asmara yang epik.

Itu tadi sinopsis The Penthouse. Sudah siap menyaksikan akhir drakor The Penthouse?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak