alexametrics

5 Film Korea dengan Plot Twist Terbaik

Tasyarani Aca
5 Film Korea dengan Plot Twist Terbaik
Film The Call (2020). (netflix)

Selain terkenal dengan dramanya, industri perfilman Korea juga telah menghasilkan berbagai genre film dengan cerita yang unik. Beberapa film Korea juga dibuat berdasarkan plot yang tak terduga atau lebih dikenal dengan istilah plot twist. Cerita yang berhasil membuat penontonnya tercengang atau bahkan melongo karena alur yang mengejutkan menjadi daya tarik tersendiri dan salah satu hal yang dicari-cari dalam sebuah film.

Berikut adalah deretan film Korea dengan plot twist yang bisa kamu tonton. Genrenya pun bermacam-macam, mulai dari romance hingga thriller. Apa saja? Simak daftarnya berikut:

1. Sweet and Sour (2021)

Film bergenre komedi romantis ini mengisahkan tentang Jang Hyuk (Jang Ki Yong) dan Da Eun (Chae Soo Bin) yang merupakan pasangan kekasih. Awalnya, kisah cinta mereka berjalan dengan manis hingga akhirnya suatu kondisi mengharuskan mereka untuk menjalani LDR (Long Distance Relationship).

Berbagai tantangan pun mulai dihadapi oleh keduanya, mulai dari komunikasi yang berkurang hingga perselingkuhan. Namun, di balik semua itu, ada kisah lain yang akan mematahkan dugaan kalian tentang film ini. 

2. Forgotten (2017)

Film Forgotten yang perdana tayang pada tahun 2017 ini bercerita tentang lelaki bernama Jin Suk (Kang Ha Neul) yang hidup dalam keluarga bahagia bersama ayah, ibu, dan kakak laki-lakinya.

Pada suatu hari, keluarganya memutuskan untuk pindah rumah yang mana terdapat satu ruangan terlarang di dalamnya. Sejak pindah ke rumah itu, Jin Suk mulai mengalami berbagai keanehan dan perlahan menguak rahasia yang disimpan oleh keluarganya.

3. Along with The Gpds: The Last 49 Days (2018)

Film ini bercerita tentang kehidupan setelah kematian. Kim Ja Hong (Cha Tae-Hyun) harus kehilangan nyawanya ketika sedang bertugas sebagai seorang pemadam kebakaran. Begitu meninggal, Kim Ja Hong pun memulai perjalanannya di alam baka dan dikawal oleh tiga orang penjaga. Ia harus melewati tiga tahap sidang selama 49 hari yang juga dibantu oleh ketiga penjaganya tersebut.

Jika ia bisa melewatinya, maka ia bisa bereinkarnasi dan ketiga penjaganya akan mendapatkan apresiasi atas keberhasilan tersebut. Pada awalnya, perjalanan Kim Ja Hong berjalan cukup baik sampai akhirnya salah satu perbuatannya semasa hidup yang menjadikannya seorang pembohong terkuak.

4. Insane (2016)

Pada suatu siang hari bolong, seorang wanita bernama Soo Ah (Kang Ye-won) diculik dan dibawa ke rumah sakit jiwa. Di sana, ia diberi berbagai macam obat-obatan, dikurung, bahkan disiksa. Hal itu perlahan-lahan membuatnya hampir benar-benar gila, tetapi ia berusaha untuk mencegahnya dengan menuliskan kisahnya dalam sebuah diary.

Setahun kemudian, Na Nam Soo (Lee Sang-yoon) yang merupakan seorang produser director mendapatkan diary yang ditulis oleh Soo Ah. Awalnya, ia tidak menganggap serius isi diary tersebut. Namun, setiap detail yang tertulis membuatnya tersadar bahwa kejadian yang menimpa Soo Ah mungkin terjadi dan kemudian mendorongnya untuk mengungkap kebenaran di baliknya.

5. The Call (2020)

Dua perempuan dari periode waktu yang berbeda saling berkomunikasi melalui panggilan telepon. Mereka adalah Seo Yeon (Park Shin Hye) yang hidup di masa kini dan Young Sook (Jeon Jong Seo) yang hidup di masa lalu, yaitu tahun 1999.

Segalanya berawal dari panggilan telepon misterius yang didapatkan oleh Seo Yeon dan pada satu titik membuatnya tersadar bahwa panggilan tersebut datang dari masa lalu, oleh wanita bernama Young Sook. Mereka pun semakin sering menelepon satu sama lain dan mulai berteman.

Selain itu, mereka menyadari bahwa ada banyak hal yang bisa diubah melalui komunikasi tersebut. Young Sook membantu mengubah masa lalu yang diinginkan oleh Seo Yeon dan Seo Yeon memberitahu hal buruk yang akan terjadi pada Young Sook sehingga ia bisa menghindarinya. Namun, masa lalu yang diubah perlahan mulai membawa kekacauan dan malapetaka dalam kehidupan Seo Yeon.

Nah, mana dari 5 film di atas yang sudah kamu tonton?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak