alexametrics

Review Film The Guilty: Nonton Jake Gyllenhaal Telponan Sepanjang Film

Karima Achmad
Review Film The Guilty: Nonton Jake Gyllenhaal Telponan Sepanjang Film
The Guilty (imdb.com)

Spoiler Alert! Film ini berkisah tentang seorang operator 911 yang dibintangi oleh Jake Gyllenhall berperan sebagai Joe Bayler. Joe adalah seorang detektif LAPD yang bermasalah dan didemosi sementara menjadi operator 911. Pada malam sebelum persidangan, ia merasakan kecemasan yang sangat berat sehingga mempengaruhi kesehatan fisik dan psikisnya.

Imajinasi penonton akan dibawa berkelana setelah Joe mendapat telpon dari seorang wanita misterius yang sedang berada dalam keadaan bahaya dan meminta pertolongan kepada Joe dari mantan suaminya yang mengendarai sebuah mobil van ditengah kekacauan kota akibat kebakaran. Joe yang tidak mampu turun ke lapangan membuatnya semakin kebingungan untuk menolong wanita itu dan kedua anaknya yang ditinggal dalam kondisi terluka sendirian di dalam rumah. Meskipun demikian Joe merasakan ada kejanggalan pada informasi yang diberikan wanita tersebut.

Meskipun termasuk dalam genre thriller namun film ini sama sekali tidak mempertontonkan kekerasan atau tindakan kriminal. Kemampuan acting Jake Gyllenhaal yang mampu membangun emosi penonton sepanjang film sehingga penonton ikut merasakan semua kondisi mencekam, ketegangan dan perasaan bersalah yang dirasakan pemeran utama.

Berdasarkan penilaian pribadi penulis, film ini berada pada rating 7/10. Film ini cocok untuk penonton yang mampu berimajinasi tinggi serta menyukai film dengan plot twist ringan. Penonton dibawah 16 tahun tidak disarankan menonton film ini atau dapat didampingi orang dewasa. Sampai dengan hari ketiga penayangan di Netflix, film ini masuk pada Top 10 Film di Indonesia setelah Squid Game. Apabila pembaca menyukai film dengan genre serupa, penulis memberikan rekomendasi untuk menonton film dengan kasus yang hampir sama berjudul The Call tahun 2013 yang dibintangi Halle Berry. Film lain yang mampu membuat imajinasi berkelana yang juga favorit penulis berlatar hanya di dalam satu ruangan berjudul 12 Angry Men tahun 1953, jadi jangan kaget apabila film masih berwarna hitam putih. 

Nah, itulah pendapat penulis dari film original Netflix The Guilty. Apabila pembaca merasa review film The Guilty ini menarik, silahkan kunjungi laman penulis untuk menemukan review film lain yang juga tak kalah menarik. (kar)

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak