alexametrics

Puding Jahe: Produk Lokal yang Diyakini Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Fahmi Nurdian Syah
Puding Jahe: Produk Lokal yang Diyakini Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Puding jahe (Doc/fahminds).

Jahe merupakan salah satu rempah-rempah yang mudah ditemukan di Indonesia. Pasalya, Indonesia merupakan negara yang sangat kaya dengan sumber daya flora. Selain mudah ditemukan, jahe juga merupakan salah satu rempah-rempah yang paling sehat di dunia, sehingga tak heran jika banyak orang yang menginginkannya.

Jahe termasuk dalam anggota Zingiberaceae. Dengan kata lain, jahe masih berkerabat dengan tanaman herbal yang lain. Seperti kunyit, kencur dan lengkuas.

Berbicara mengenai jahe, sebenarnya tidak hanya tentang bumbu dapur atau penyedap makanan saja. Sebab dari zaman dahulu, jahe sudah digunakan sebagai obat tradisional.

Dalam masyarakat Indonesia, pemanfaatan obat tradisional sudah membudaya dan cenderung terus meningkat. Tanaman herbal ini sudah dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Salah satu manfaat jahe yang sering dilakukan di area dataran tinggi adalah untuk menghangatkan tubuh.

Di masa pandemi seperti ini, jahe berperan sangat penting bagi tubuh dalam menjaga imun. Sebab jahe memiliki manfaat yaitu dapat meningkatkan daya tahan tubuh bila dikonsumsi secara rutin.

Kandungan fitokimia yang ada pada jahe juga memiliki manfaat mencegah dan mengobati berbagai penyakit dari yang ringan sampai yang berat, di antaranya yaitu bisa mengatasi masalah masuk angin, batuk, kepala pusing, pegal-pegal, rematik, mual-mual, mabuk perjalanan, impoten, Alzheimer, kanker, dan penyakit jantung. 

Sebagai bahan obat tradisional, jahe dapat digunakan secara tunggal ataupun dipadukan dengan bahan obat herbal lainnya yang mempunyai fungsi saling menguatkan serta melengkapi. 

Jahe biasanya dikonsumsi dengan cara direbus kemudian diminum air rebusan air jahe tadi. Masyarakat umum mungkin akan merasa bosan jika disuruh mengkonsumsi rebusan air jahe secara rutin. Sehingga kami membuat inovasi baru supaya masyarakat umum tidak merasa bosan dalam mengkonsumsi jahe untuk menjaga daya tahan tubuh mereka. Yaitu dengan cara diolah menjadi puding.

Puding merupakan sejenis makanan terbuat dari pati, yang diolah dengan cara direbus atau dikukus. Biasanya puding dibuat dengan bahan baku susu, cokelat, dan buah-buahan. Namun kali ini kami membuat puding dengan bahan baku yang berbeda, yakni dengan bahan baku jahe.

Puding jahe produk kami ini merupakan olahan makanan yang menyehatkan karena terbuat dari bahan baku jahe. Puding jahe ini tidak memiliki efek samping sehingga aman untuk diikonsumsi oleh siapapun, mulai dari kalangan anak-anak, dewasa, hingga orang tua sekaligus. Puding jahe pada produk kami juga terdapat topping buah untuk menambah cita rasa. 

Cara memesan produk puding jahe ini bisa chat melalui nomor WhatsApp 08788225645. Jika tempat anda jauh, kami didukung dengan jasa pengantaran, kemudahan pemesanan dan ketepatan waktu penyelesaian produk juga menjadi kelebihan kami.

Setelah pesanan diterima oleh produsen kemudian dikerjakan dan jika sudah selesai dapat diiantarkan secara langsung kepada pelanggan, jika tempatnya dekat bisa melalui COD atau diambil langsung oleh pelanggan. 

Kapan lagi bisa dapatkan puding jahe dengan rasa yang lezat, terdapat topping buah di atasnya dan juga dengan harga yang terjamin terjangkau untuk semua kalangan.

Puding jahe olahan kami siap dijadikan sebagai teman harianmu supaya tidak sepi, mulai dari teman membaca buku, teman nugas, ataupun teman bersantai sekalipun.

Yuk konsumsi makanan yang menyehatkan dari sekarang dengan cara memesan puding jahe produk lokal olahan kami. Dijamin dapat meningkatkan daya tahan tubuh supaya tetap fit dan tidak mudah gampang jatuh sakit.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak