alexametrics

Berkenalan dengan 'Dunia Bawah Tanah' Korea Selatan Lewat Serial My Name

Armand IS
Berkenalan dengan 'Dunia Bawah Tanah' Korea Selatan Lewat Serial My Name
Han So Hee dalam Drama My Name (Koreaboo)

Belakangan ini, jagat sinema diramaikan oleh serial garapan Negeri Ginseng yang berjudul My Name. Serial ini dibintangi oleh salah satu aktris berparas cantik asli negara tersebut yakni Han So-hee yang menjadi tokoh utama Yoon Ji-woo.

Serial ini berbeda dari drama Korea pada umumnya yang romantis dan melankolis. Serial ini membawakan tema berupa kehidupan kriminal di Korea Selatan yang penuh kesadisan dan kekejaman, yakni menceritakan karakter utama yang masuk ke dalam dunia kejahatan terorganisir di Negeri Ginseng.

Serial ini mengenalkan kita ke “dunia bawah tanah” Korea Selatan yang penuh dengan tindakan pembunuhan dan perdagangan narkoba yang masif. Kejahatan terorganisir di Korea Selatan disebut dengan istilah Kkangpae atau Korean Mafia.

Kelompok kriminal dalam organisasi mafia tersebut lahir dari puing-puing negara Korea yang sempat diporak-porandakan oleh perang saudara antara Korea Selatan dan Korea Utara. Beberapa penjahat memanfaatkan kekacauan dan instabilitas politik yang melanda negeri tersebut.

Kkangpae bergerak di kejahatan terorganisir seperti pemerasan bisnis, perdagangan seks, dan bisnis narkoba. Ketiganya digambarkan secara nyata dalam serial My Name. Han So-hee telah berhasil memerankan seorang perempuan di tengah dunia yang penuh dengan kebrutalan kriminal laki-laki.

My Name (Netflix)
My Name (Netflix)

Karakter Yoon Ji-woo yang dimainkan olehnya telah membuat penonton kagum dengan bagaimana ia bisa hidup di tengah dunia penuh kejahatan.

Serial ini mengangkat kisah Yoon Ji-woo dalam menemukan pembunuh dari ayahnya yang merupakan anggota dari salah satu organisasi kkangpae. Kita dapat melihat bagaimana kehidupan kriminal dari kacamata seorang Yoon Ji-woo yang masuk ke dalamnya untuk mencari petunjuk mengenai siapa dan di mana orang yang membunuh ayahnya.

Serial ini juga memberikan gambaran bagaimana penanganan yang dilakukan oleh kepolisian Korea Selatan dalam menumpas kejahatan terorganisir yang kehadirannya meresahkan masyarakat. 

Polisi dan kkangpae dalam serial ini digambarkan secara setara, yakni tidak ada yang digambarkan sebagai pihak yang baik maupun pihak yang jahat. Sehingga sosok antagonis dalam jalan cerita serial ini menjadi misteri yang harus dipecahkan sendiri oleh penonton dan menambah keseruan dalam serial ini.

Siapa yang akan menjadi sosok kawan dan lawan sangat tidak terduga, karena serial ini penuh dengan pengkhianatan yang membuat penonton tercengang.

Untuk kamu yang bosan dengan drama Korea yang berisi drama percintaan yang melankolis minim aksi dan penasaran bagaimana dunia gelap di balik keindahan dan gemerlap Negeri Ginseng bisa mulai menonton serial ini.

Serial ini penuh aksi dari adegan perkelahian yang penuh darah serta pengkhianatan yang menjadi plot twist mencengangkan dalam jalan cerita serial ini. Buat kamu yang belum nonton serial ini, tunggu apa lagi? Yuk segera saksikan serial My Name di Netflix!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak