alexametrics

Salad Buah Rasa Red Velvet dan Greentea Warnai Dunia Kuliner di Kudus

Fahmi Nurdian Syah
Salad Buah Rasa Red Velvet dan Greentea Warnai Dunia Kuliner di Kudus
Ilustrasi salad buah. (Pexels.com/Sara Dubler)

Salad merupakan sejenis makanan yang terdiri dari campuran sayur-sayuran atau buah-buahan. Salad juga dikategorikan sebagai makanan sehat karena dari komposisinya yang terdiri dari sayur dan buah-buahan.

Pada umumnya salad buah adalah campuran berbagai jenis macam buah yang dipotong-potong, kemudian dicampur menjadi satu dan diberi dressing dengan mayonaise.

kita dapat mengetahui bahwa salad adalah salah satu makanan yang kaya mengandung serat, nutrisi dan vitamin, yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan tubuh. Nah pada kesempatan kali ini, kami akan mencoba berbagi kepada anda salah satu menu salad yang sedang booming di Kudus karena merupakan salah satu penemuan yang baru bagi masyarakat Kudus. 

Tentu ini merupakan kabar yang menggembirakan datang untuk para vegetarian yang tidak suka mengkonsumsi buah-buahan secara langsung. Hidangan kuliner aneka buah-buahan masa kini semakin bervariasi, tentunya diiringi dengan rasa yang nikmat juga.

Satu dari penemuan yang dilakukan oleh warga Kudus, bernama Ariella, yang mengkreasikan aneka buah sebagai hidangan salad buah dengan aneka macam varian rasa.

Jika salad buah kebanyakan ditemukan salad buah dengan saus original mayonise dan susu, di Kedai milii Ariella disajikan juga varian rasa red velvet & greentea yang sedang booming serta digemari oleh kalangan anak-anak muda zaman sekarang.

Ariella menyebut, ide pembuatan salad buah dengan varian rasa red velvet dan greentea ini bermula dari kecintaannya dengan makanan sehat. Supaya tidak bosan dengan cita rasanya yang original, dirinya pun mencoba membentuk varian baru yang lagi digemari yang terbaru.

Beruntungnya, varian baru dalam salad buah miliknya tersebut disambut baik oleh para penikmat buah. Bahkan, tidak jarang warga dari luar kota Kudus, misalnya yang dari kota Jepara, kota Pati, dan kota Demak pun ikut serta menjadi langganan untuk membeli salad buah buatannya tersebut.

“Awalnya ide itu (membuat salad buah rasa red Velvet) muncul pada tanggal 27 bulan Maret tahun 2019. Sebab aku kan suka kuliner sehat, terus aku mikir tentang penemuan misalnya buah stroberi & kiwi itu bisa dijadikan apa, terus aku coba untuk membuat salad buah ini,” paparnya.

Dalam waktu itu (27 Maret 2019), dirinya masih menerima pesanan pembeli secara online. Dua tahun kemudian, pada bulan Maret 2021, Ariella mencoba peruntungan dengan membuka outlet di Jalan Sunan Kudus No. 88, Demaan, kecamatan Kota, kabupaten Kudus.

Outlet yang diberi nama dengan Salad My 88 yang spesial dengan warna merah muda ini ternyata berhasil menarik animo rakyat.

“Antusias pembeli tidak mengecewakan banyak. Di sini kan pula dine in, jadi terdapat beberapa yang makan di sini akan tetapi tidak banyak. Kebanyakan pembeli dalam take away,” tuturnya.

Macam buah yang dihidangkan, lanjut Ariella, terdapat melon, pir, apel, anggur, stroberi, jeruk sankist, semangka. Kemudian, ditambah dengan nata de coco, saus, dan keju.

“Kalau pengen tambah toping juga bisa, misalnya terdapat oreo, choco oat, herseys chocolate, almond, extra keju, dan keju slice kraft,” tambahnya.

Buat ukurannya sendiri, Ariella menyediakan berbagai ukuran, mulai dari ukuran kecil 300 mili Sampai ukuran sedang atau medium 500 mili. Sementara untuk tarif harganya relatif terjangkau bagi berbagai kalangan. Yaitu mulai dari 15 ribu, 18 ribu, 25 ribu, sampai 28 ribu rupiah.

“Yang membedakan tentunya di sausnya terdapat ciri spesial, laku pakai keju premium, dan cita rasanya terdapat red velvet dan greentea, jadi tidak hanya original saja,” ucapnya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak