facebook

My Sassy Girl: Film Korea yang Diremake Berbagai Negara, Termasuk Indonesia

M Fuad S. T
My Sassy Girl: Film Korea yang Diremake Berbagai Negara, Termasuk Indonesia
My Sassy Girl 2001 (hancinema.net)

Meski telah rilis kurang lebih dua puluh tahun lalu, tetapi pesona film asal Korea Selatan, My Sassy Girl, tampaknya belum memudar dan masih related dengan kehidupan percintaan masyarakat saat ini.

Ya, menyadur laman hancinema, film Korea yang dibintangi oleh Cha Tae Hyun dan juga Jun Ji Hyun ini pertama kali rilis pada 2001 lalu. Menuai sukses besar, film yang bergenre Komedi Romantis ini pun dibuat ulang oleh berbagai negara, termasuk di antaranya Amerika Serikat, Jepang dan Thailand. Tak mau ketinggalan, Indonesia pun merencanakan untuk membuat ulang film ini dengan dibintangi oleh Tiara Andini dan Jeffri Nichol.

Memang, tak mengherankan jika pada akhirnya film ini dibuat ulang oleh berbagai negara, mengingat kesuksesan yang diraih oleh film yang dibuat berdasarkan kisah nyata ini sangat menggemparkan kala itu.

Berkisah tentang Kyun Woo (Cha Tae-hyun) yang jatuh cinta pada gadis berhati dingin yang diperankan oleh Jun Ji-hyun, rela melakukan apapun untuk bisa mendapatkan perhatian dan juga cinta si gadis yang ternyata menyimpan sebuah cerita menyesakkan dalam perjalanan hidupnya. Masih ingat dengan endingnya? Tentu masih ingat dong ya.

Sejatinya, film ini pernah dibuat kelanjutannya pada tahun 2016 lalu, dengan judul My New Sassy Girl. Untuk tokoh utama laki-laki, diperankan oleh Cha Tae-hyun, sementara untuk si gadis, diperankan oleh Victoria Song.

Namun sayangnya, film My New Sassy Girl tak sesukses film yang pertama. Selain adanya pergantian tokoh utama wanita, jalinan kisah dan juga cerita yang kurang kuat pada film kedua menjadikan film ini seolah dibuat hanya untuk mendompleng ketenaran dan kesuksesan film yang pertama lalu.

Sekedar informasi, film My Sassy Girl pertama yang rilis pada tahun 2001 lalu mencatatkan jumlah penonton sekitar 4.800.000 pasang mata dan masuk dalam daftar film tersukses sepanjang sejarah perfilman Korea Selatan. 

Dan kini, Indonesia tengah bersiap untuk membuat daur ulang film ini. tentu akan sangat menarik untuk menunggu, apakah film yang versi Indonesia ini akan benar-benar mirip dengan yang versi Korea, ataukah ada kejutan-kejutan lainnya yang mewakili sentuhan film khas Indonesia. Penasaran? Sama! Mari kita tunggu bersama aksi Tiara Andini dan Jefri Nichol di My Sassy Girl versi Indonesia.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak