facebook

Menengok Aksi Para Karateka dalam Cobra Kai, Series Netflix Spin-off The Karate Kid

Armand IS
Menengok Aksi Para Karateka dalam Cobra Kai, Series Netflix Spin-off The Karate Kid
Poster series Cobra Kai (Netflix).

Siapa yang tidak kenal dengan film The The Karate KidFilm ini menjadi legenda pada masanya dan telah memberikan pengaruh yang besar bagi budaya populer, tidak hanya di Amerika Serikat, tapi juga di seluruh dunia.

Film The Karate kid ini memperkenalkan bela diri karate ke publik melalui aksi pemeran utamanya yang bertekad menjadi juara. Tepatnya untuk membuktikan bahwa dirinya kuat. 

Tahukah kamu bahwa film The Karate Kid ternyata punya series spin-off di NetflixSeries tersebut berjudul Cobra Kai dan menampilkan karakter utama film The Karate Kid saat sudah dewasa. Cobra Kai melanjutkan kisah para tokoh seperti Danielle LaRusso dan Johnny Lawrence ketika dirinya menjadi orang dewasa yang berkarier.

Menceritakan kisah karakter The Karate Kid di masa modern

Film The The Karate Kid sukses menembus layar kaca dan menjadi film legendaris, sehingga para produser melihat potensi untuk mengembangkan lanjutannya. Alhasil, dibuatlah series berjudul Cobra Kai yang dibintangi oleh Ralph Macchio dan William Zabka. Keduanya merupakan pemeran dari film orisinil The The Karate Kid. Kedua pemeran tersebut masing-masing kembali memainkan karakter Danielle dan Johnny di masa dewasa.

Cobra Kai mengisahkan Danielle LaRusso, karakter utama The Karate Kid, setelah bertahun-tahun menekuni karate dan menjadi juara dunia. Ia sekarang menjadi seorang pemilik dealership mobil yang besar. Berkat pengalaman spiritual dan pengembangan diri yang ia alami di ketiga film seri The Karate Kid, ia menerapkan falsafah yang dalam kehidupan kariernya.

Namun, di sisi lain, dikisahkan seorang Johnny Lawrence yang digambarkan sebagai sosok antagonis keren dan tangguh di fim The Karate Kid, tumbuh dewasa sebagai pekerja serabutan. Hidupnya begitu suah. Ia bertemu dengan seorang anak dan menolongnya dari segerombolan perundung. Pertemuan dengan anak itu membuatnya kembali bersemangat dan membangkitkan perguruan karate Cobra Kai yang mengalami mati suri.

Pertemuan antara dua perguruan Karate

Nama Cobra Kai kembali beredar di publik, sehingga sampai ke telinga Danielle. Danielle yang merupakan musuh bebuyutan dari Cobra Kai naik pitam dan berkonfrontasi dengan Johnny. Keduanya pun saling mengenang masa lalu sebagai musuh bebuyutan dan cerita memuncak hingga saat itu. Kelanjutan dari pertemuan kembali Danielle dan Johnny dapat kamu saksikan sendiri di series Cobra Kai.

Kisah penuh aksi dan drama, cocok untuk bernostalgia

Cobra Kai memunculkan sensasi nostalgia bagi penggemar seri film The Karate Kid. Serial ini memperkenalkan kembali tokoh-tokoh film tersebut di masa tua. Sekaligus mengenang Mr. Miyagi yang sudah wafat dan meninggalkan ajaran karate Miyagi-nya. Serial ini berhasil membangun drama yang melanjutkan kisah Danielle di tiga film The Karate Kid dan dipenuhi dengan aksi perkelahian karate, dengan koreografi yang mantap. 

Jadi, tunggu apa lagi? Bagi kamu yang masa kecil menonton aksi Danielle di film The Karate Kid harus menonton serial ini di Netflix. Selamat menonton!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak