alexametrics

Romansa hingga Fantasi, 5 Film China Ini Cocok Temani Liburan Akhir Pekan!

Lintang Larissya
Romansa hingga Fantasi, 5 Film China Ini Cocok Temani Liburan Akhir Pekan!
Drama China (Soompi).

Musim liburan mulai tiba, saatnya menghabiskan waktu dengan me time atau bersama keluarga. Salah satu kegiatan alternatif untuk menghabiskan waktu liburan yakni menonton film.

Untuk menemani akhir pekan, Soompi melansir 5 rekomendasi film China yang wajib dimasukkan ke dalam watch-list kamu. Berbagai genre tersedia mulai dari romansa, komedi, misteri, slice-of life, hingga fantasi.

1. Forever Young (2015)

Pecinta film komedi-romansa wajib nonton film ini nih. "Forever Young" menampilkan kehidupan mahasiswa yang memperjuangkan mimpi mereka. Dibintangi oleh Li Yi Feng sebagai Xu Nuo dan Zhang Hui Wen sebagai Yan Xi.

Keduanya merupakan pasangan hits kampus yang memiliki mimpi berbeda. Xu Nou berharap memiliki band yang populer serta dapat menandatangani kontrak dengan label musik. Sementara Yan Xi akan mengejar mimpinya ke Paris untuk bersekolah di sekolah balet.

Dalam film ini menampilkan jatuh bangun seseorang yang gagal meraih mimpinya, tetapi dirinya tidak berputus asa dan selalu berjuang. Cerita yang manis dipenuhi dengan ambisi anak muda, persahabatan, pengorbanan, dan cinta, membuat film ini masih menjadi favorite penggemar, meski rilis sejak 6 tahun lalu.

2. Detective Chinatown (2015)

"Detective Chinatown" merupakan film bergenre komedi misteri, diperankan oleh Liu Hao Ran dan Wang Bao Qiang yang menjadi duo kocak.

Bercerita tentang Qin Feng (Liu Hao Ran), seorang penggemar misteri yang gagal diterima di akademi kepolisian. Saat liburan ke Bangkok dan bertemu dengan sepupu jauhnya, Tang Ren (Wang Bao Qian) konon merupakan seorang detektif top dari Chinatown. Padahal Tang Ren hanya bawahan seorang sersan polisi lokal yang tidak kompeten.

Tang Ren terjebak dalam kasus pembunuhan yang membuat dirinya menjadi seorang tersangka utama. Untuk membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah, Qin Feng dan Tang Ren bersatu untuk memecahkan misteri pembunuhan.

Mendapatkan ledakan popularitas, film ini melahirkan dua sekuel yaitu "Detective Chinatown 2" berlatar di New York dan "Detective Chinatown 3" di Tokyo. Kamu akan dibawa oleh duo kocak ini untuk memecahkan kejahatan misterius di seluruh dunia.

3. Jade Dynasty (2019)

Film selanjutnya bergenre fantasi. Film ini dibintangi oleh aktor China top nomor 1 saat ini yaitu Xiao Zhan. Ia juga beradu akting dengan Tang Yi Xin, Li Qin, dan banyak lagi. Film yang merupakan adaptasi dari novel dengan judul sama karya Xiao Ding ini sebelumnya sudah diadaptasi dari drama berjudul "The Legend of Chusen", tayang pada 2016 silam, dan mendapatkan kepopularitasan tidak kalah besar.

"Jade Dynasty" akan memanjakan matamu dengan sinematografi yang indah dan pemeran nan rupawan. Selain itu, akting yang apik, penampilan laga dan aksi yang memikat, serta cerita menarik menjamin kamu tidak akan menyesal menonton film ini.

4. Lost and Love (2015)

"Lost and Love" merupakan film Tiongkok - Hong Kong yang rilis pada 2015 dengan genre drama dan adventure. Film yang dibintangi oleh Andy Lau dan Jing Boran ini mengisahkan tentang perjalanan seorang ayah yang memiliki nasib kejam.

Pasalnya, sang anak yang baru berusia dua tahun menjadi korban perdagangan manusia pada 1999. Dia melakukan perjalanan ke seluruh China untuk mencari anaknya dalam keputusasaan hanya dengen menggunakan sepeda motor.

Film ini terinspirasi dari kisah nyata seorang bernama Guo Gang Tang yang memiliki anak berusia dua tahun bernama Guo Zhen. Anaknya diculik untuk dijual di Provinsi Shandong pada 1997.

5. My Best Summer (2019)

Film terakhir untuk temani liburan nyamanmu adalah "My Best Summer" yang dibintangi oleh Arthur Chen dan He Lan Dou. Film China ini mengisahkan kisah cinta remaja yang penuh kehangatan berdasarkan novel dengan tajuk "The Best of Us" karya Ba Yue Chang An.

Film ini mengandung kisah remaja yang berjuang untuk tumbuh menjadi orang dewasa. Memiliki alur yang ringan, tetapi dengan menonton film ini, akan membuat kamu bernostalgia, memanggil kembali ingatan-ingatan masa muda yang begitu indah.

Sudah siap untuk lewati liburan hangat ditemani dengan 5 film China di atas?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak