alexametrics

4 Rekomendasi Drama Korea Tentang Keluarga, Alurnya Bikin Penasaran!

Keza Felice
4 Rekomendasi Drama Korea Tentang Keluarga, Alurnya Bikin Penasaran!
Hi Bye Mama [Soompi]

Para pencinta drakor sepertinya tidak pernah merasa bosan dengan drama Korea, terlebih jika membahas tentang percintaan. Akan tetapi, tidak sedikit juga yang menyukai drama Korea tentang keluarga. 

Apalagi biasanya, drama Korea engan tema keluarga selalu berhasil menyuguhkan kisah sedih dan mengharukan, hingga tak jarang membuat para penonton turut meneteskan air mata. Meskipun begitu, drama Korea tetap mendapatkan tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Berikut ini merupakan empat rekomendasi drama Korea yang menceritakan tentang keluarga. 

1. Revolutionary Sisters

Drama berjudul Revolutionary Sisters ini menceritakan tentang tiga perempuan bersaudara yang mengalami sebuah tragedi mengerikan. Mereka adalah Lee Kwang Shik (Jeon Hye-Bin), Lee Kwang Nam (Hong Eun-Hee), dan Lee Kwang Tae (Go Won-Hee). Meskipun bersaudara tapi ketiganya mempunyai kepribadian yang berbeda. 

Mereka mendadak mendapatkan masalah saat ibunya meninggal, ketika sedang dalam proses perceraian dengan ayah Kwang Sisters. Karenanya, mereka dicurigai dan juga menjadi tersangka potensial atas kematian ibunya.

Drama ini bergenre Romantis, Melodrama, Thriller, dan Keluarga. K-Drama yang dibintangi oleh artis veteran Lee Bo-Hee dan Yun Ju-Sang ini tayang di KBS2 pada 13 Maret 2021 lalu. 

2. Hi Bye, Mama!

Drama Korea Hi Bye, Mama! ini dibintangi oleh Go Bo-gyu, Lee Kyu-hyung, Kim Tae-hee, Shin Dong-mi, Seo Woo-jin, dan Lee Shi-won. Drama Korea ini merupakan hasil garapan sutradara Yoo je-won yang tayang di tvN pada tahun 2020 silam. Membawa genre romansa fantasi, drama ini mengisahkan tentang perempuan bernama Ch Yoo-ri.

Sebenarnya Cha Yoo-ri sudah meningal dunia sejak kecelakaan tragis lima tahun yang lalu. Selama itu pula, dia telah menjadi hantu yang bergentayangan di dunia manusia. Akan tetapi, melalui reinkarnasi, dia diberi kemungkinan menjadi manusia lagi selama 49 hari. Kemudian dia kembali kepada suami dan putrinya. Ternyata suaminya sudah menikah lagi dan ia berusaha untuk meringankan rasa sakit yang diterima keluarganya sebelum pergi untuk selamanya.

3. Move to Heaven

Move to Heaven juga termasuk drama tentang keluarga yang tayang di Netflix. Drama ini merupakan garapan sutradara Kim Sung-ho yang berkolaborasi dengan Yoon Ji-ryun, penulis naskah. Drama Korea ini bercerita tentang bisnis keluarga. Bisnisnya memberikan pelayanan jasa untuk memulihkan trauma, dan membereskan barang-barang peninggalan mendiang untuk diserahkan kepada keluarga yang berhak. 

K-Drama ini sangat menarik karena Geu-ru yang mempunyai sindrom Asperger mampu melihat sisi lain dari barang-barang peninggalan orang yang sudah meninggal. Sebenarnya bisnis tersebut dijalani oleh Han Jeoun-U (Ji Jin-hee) dan seorang anaknya yang bernama Geu-ru (Tan Joon-sang). Move to Heaven merupakan drama Korea yang diangkat dari kisah nyata seseorang. 

4. The Wind Blows

Naskah drama Korea The Wind Blows ini ditulis oleh Noh Hee-kyung dan disutradarai oleh Kim Kyu-tae. Drama tentang rumah tangga yang satu ini juga berhasil membuat penonton baper. Sebab, penggambaran tentang keluarga yang sering tertimpa ujian terasa benar-benar nyata. 

Di mana Lee Soo-jin (Ki Ha-neul) pada awalnya hidup dalam rumah tangga yang harmonis dan damai bersama Kwon Do-hoon (Kam Woo-sung). Akan tetapi, tiba-tiba Kang Do-hoon menceraikan Soo-jin tanpa penjelasan apapun. Hal tersebut membuat hidup Soo-jin terasa buruk.

Namun, mereka tetap menjalani kehidupan masing-masing. Setelah enam tahun kemudian, pada akhirnya Soo-jin mengetahui alasan Do Hoon menceraikannya tanpa memberikan penjelasan. 

Dari beberapa drama Korea tentang keluarga ini, mana saja yang pernah kamu tonton, Guys? 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak