alexametrics

4 Pemain Timnas Indonesia yang Tampilkan Performa Terbaik di Laga Uji Coba Lawan Myanmar

M. Fuad S. T.
4 Pemain Timnas Indonesia yang Tampilkan Performa Terbaik di Laga Uji Coba Lawan Myanmar
Winger Timnas Indonesia Witan Sulaeman (dok. PSSI).

Pertarungan antara Timnas Indonesia melawan Myanmar akhirnya mampu dimenangkan oleh Skuat Garuda, dengan skor telak, 4-1. Pada pertandingan yang berlangsung di Antalya, Turki tersebut, Timnas Indonesia berhasil mengoyak jala gawang Myanmar.

Timnas Indonesia mencetak gol melalui Ricky Kambuaya, Irfan Jaya, Witan Sulaeman dan juga Ezra Walian. Sementara Myanmar membalas satu gol melalui Hlaing Bo Bo lewat skema set piece yang gagal diantisipasi dengan baik oleh barisan pertahanan Indonesia. 

Pada pertandingan yang dihiasi dengan permainan keras dari para pemain Myanmar tersebut, kira-kira siapa saja penampil terbaik bagi Timnas Indonesia ya? Mari kita ulas bersama!

1. Irfan Jaya

Tak bisa dipungkiri, Irfan Jaya merupakan salah satu pemain yang mampu menampilkan permainan terbaiknya bersama Timnas Indonesia di laga uji coba melawan Myanmar. Pemain yang dipasang pada posisi sayap serang tersebut mampu menunjukkan kebolehannya dalam melakukan penetrasi dan juga menembus pertahanan Myanmar dari sisi lapangan.

Bahkan, sebuah sentuhan cerdiknya berbuah gol pada menit ke-12, setelah memanfaatkan umpan manis dari Alfeandra Dewangga. Myanmar seolah menjadi “lawan favorit” bagi pemain yang kini memperkuat PSS Sleman tersebut. Bagaimana tidak, Irfan Jaya kini telah mengoleksi 3 gol ke gawang tim yang juga berasal dari Asia Tenggara tersebut.

2.  Ricky Kambuaya

Tak hanya mencetak gol pembuka bagi timnas Indonesia, Ricky Kambuaya juga semakin matang dalam menjalankan perannya di lapangan tengah timnas Indonesia. Bahu membahu bersama Evan Dimas, Ricky mampu menjadi rotor permainan dan menjadi tandem yang tepat bagi Evan dalam membagi bola.

Tak hanya itu, pemain yang kini berseragam Persebaya Surabaya tersebut juga tidak terpancing ketika para pemain Myanmar beberapa kali memprovokasi dirinya. 

3. Witan Sulaeman

Pemain yang kini berseragam Lechia Gdansk tersebut menunjukkan kelas tersendiri dalam pertarungan melawan Myanmar. Meski di awal-awal laga jarang mendapatkan kesempatan untuk memberikan ancaman ke gawang Myanmar, tetapi melalui aksi cerdik di menit ke-33, dirinya berhasil membuktikan kualitas dengan lesakan gol. Setelah itu, dia mampu bermain stabil meski dikasari beberapa kali oleh pemain Myanmar.

4. Ezra Walian

Ada dua poin yang membuat Ezra Walian layak masuk dalam deretan para penampil terbaik di laga uji coba melawan Myanmar. Pertama, tentu sebuah assist yang diberikannya kepada Ricky Kambuaya di awal laga. Kedua, sebuah lesakan gol dari titik penalti pada menit ke-55. Meski dari titik penalti, tetapi gol tersebut tentu sangat bermakna. Sebab, merupakan gol pertama Ezra di level senior.

Selain empat pemain tersebu, tentu kita tak bisa mengecilkan peran para pemain lain yang diturunkan oleh pelatih Shin Tae-yong. Namun, setidaknya empat pemain di atas memberikan warna tersendiri dalam permainan Indonesia vs Myanmar.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak