facebook

Bukan Karena Rating, Ini 3 Alasan Penonton Terpikat Drama Secret Royal Inspector Joy

Shinta Ci
Bukan Karena Rating, Ini 3 Alasan Penonton Terpikat Drama Secret Royal Inspector Joy
Poster drama 'Secret Royal Inspector Joy' (Soompi)

Serial drama Korea 'Secret Royal Inspector Joy' telah menarik perhatian banyak penonton di Korea maupun seluruh dunia, karena berhasil memadukan antara genre komedi, sejarah, misteri, dan romansa.

Dibintangi oleh Taecyeon 2PM sebagai Ra Yi Eon, seorang pemuda muda yang dipaksa menjadi inspektur rahasia kerajaan. Kemudian, ada Kim Hye Yoon yang berperan sebagai Kim Jo Yi, seorang wanita janda dan bergabung dengan Ra Yi Eon untuk menyamar serta menangkap pelaku korupsi di kerajaan.

Sejauh ini, drama tersebut telah mencatat rating terbaik sebesar 5,3 persen dan secara konsisten menempati peringkat No. 1 di antara drama lain yang tayang dalam slot waktu sama (Senin dan Selasa).

Mengambil latar di era dinasti Joseon, 'Secret Royal Inspector Joy' sangat populer di kalangan penonton berusia 20 hingga 49 tahun.

Menyadur dari Soompi, Berikut tiga alasan para penonton terpikat pada serial drama 'Secret Royal Inspector Joy.'

1. Pertumbuhan Ra Yi Eon sebagai inspektur rahasia kerajaan 

Ra Yi Eon pernah bekerja dengan tulus sebagai pejabat kerajaan, tetapi setelah kematian putra mahkota (Lee Joon Hyuk), ia mulai kehilangan minat dalam pekerjaannya dan hanya melakukan tugasnya dengan setengah hati. Semua orang di kerajaan berduka atas kematian putra mahkota dan dia merasa bekerja untuk kerajaan sudah tidak menyenangkan lagi.

Namun, pertemuannya dengan Kim Jo Yi menjadi titik balik baginya. Hatinya tergerak oleh Kim Jo Yi, seorang wanita janda yang bergabung dengan timnya untuk memberantas ketidakadilan akibat korupsi.

Berkat Kim Jo Yi, dia menyadari bahwa sebagai inspektur rahasia kerajan Ra Yi Eon, dia perlu  melindungi hal-hal yang berharga baginya.

2. Kim Jo Yi mendobrak stigma perempuan di era Joseon

Karakter Kim Jo Yi sangat menonjol sejak awal drama ini tayang perdana, karena meskipun di era Joseon wanita dilarang untuk meninggikan suaranya, dia tetap dengan lantang berteriak kepada semua orang bahwa dia ingin bercerai dengan suaminya yang sudah memeperlakukannya dengan tidak adil.

Sebenarnya, dia adalah tipe wanita yang akan memberontak jika melihat ketidakadilan. Ia selalu bepengang pada prinsip bahwa yang benar adalah benar, salah adalah salah, dan apa yang perlu dikatakan harus dikatakan. Itu sebabnya dia sangat cocok bekerja sebagai salah satu tim inspektur rahasia kerajaan untuk memberantas korupsi. Matanya yang jeli, kecerdasaannya, dan keberaniannya adalah bagian penting dari tim.

3. Kerja Sama Tim Inspesktur Rahasia Kerajaan  

Salah satu hal terbaik dari serial drama ini adalah plot ceritanya menunjukkan kepada penonton betapa pentingnya kerja sama tim yang baik. Itu terbukti pada adegan di mana mereka bekerja bersama membuat Yook Chil (Min Jin Woong), berhasil menyamar sebagai wanita dan menyusup ke otoritas setempat untuk menangkap pelaku korupsi.

Meskipun seringkali dibumbui oleh komedi, tim inspektur rahasia kerajaan tetap memikat hati para penonton saat mereka berjuang untuk memberantas korupsi dan menangkap para penjahat yang telah membuat rakyat menderita.

Bagaimana, apakah kamu menyukai alur cerita 'Secret Royal Inspector Joy' sejauh ini?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak