facebook

4 Alasan Wajib Nonton Drama Korea Jirisan, Banyak Misteri Bikin Penasaran

Melinda Putri
4 Alasan Wajib Nonton Drama Korea Jirisan, Banyak Misteri Bikin Penasaran
Drama Jirisan. (iQiyi)

Drama Korea terbaru yang hangat disorot belakangan ini adalah Jirisan. K-Drama ini dibintangi salah satu aktor Korea terkenal, Jun Ji-hyun. Jirisan menjadi salah satu drama Korea terpopuler di sepanjang bulan November, dan mendapat banyak perhatian dari pencinta drama Korea. Drama ini memperoleh rating yang cukup tinggi sejak tayang perdana pada 23 Oktober 2021.

Jirisan mengisahkan tentang para ranger atau penjaga Gunung Jiri yang memiliki kemampuan untuk menguasai seluruh jalur pendakian. Mereka memahami seluk beluk gunung tertinggi kedua di Korea Selatan tersebut. Segala hal yang terjadi di gunung, termasuk misi penyelamatan orang hilang, merupakan tanggung jawab dari para ranger. Hingga kemudian datang seorang ranger baru yang ternyata memiliki bakat unik, sehingga ia berperan besar dalam misi penyelamatan.

Selain kemampuan ranger baru yang cukup menarik perhatian, berikut beberapa hal menarik mengenai drama Korea Jirisan.

1. Pemain yang memiliki akting juara

Pemain utama dalam Drama Korea Jirisan adalah aktris yang cukup sukses di semua proyek dramanya. Jin Ji-Hyun berperan sebagai Seo Yi-gang merupakan salah satu ranger yang profesional dan sangat memahami seluk beluk Gunung Jiri. Dibantu oleh rekan ranger barunya, Kang Hyun-jo yang diperankan oleh Ju Ji-hoon. Ia memiliki kemampuan mengetahui jika ada seseorang yang akan mati di Gunung Jiri.

Chemistri yang dibangun Seo Yi-gang dan Kang Hyun-jo juga membuat para penonton merasa gemas dengan kedekatan mereka. Selain dua pemain utama, ada beberapa pemain handal lainnya, di antaranya Sung Dong-Il, Oh Jung-se, Jo Han-chul, Go Min-si, dan Joo Min-kyung.

2. Mengangkat cerita yang belum pernah ada sebelumnya

Mengisahkan tentang penjaga gunung merupakan hal yang baru dalam dunia drama Korea. Dikutip dari The Star, Penulis skenario Kim Eun-hee mengatakan bahwa ia mendapat ide menulis Jirisan ketika menemukan bahwa penjaga gunung adalah orang yang terlibat dalam misi penyelamatan. Hingga kemudian, ia mengangkat tema tentang penjaga gunung dan jadilah naskah Drama Jirisan.

3. Misteri tangan bersarung hitam yang bikin penasaran 

Dalam dramanya, para ranger beraksi untuk menemukan orang yang hilang di Gunung Jiri. Namun sayangnya, mereka beberapa kali tidak bisa menyelamatkan dan menemukan orang hilang dalam keadaan tak bernyawa. Kang Hyun-jo menjadi orang yang dapat mengetahui akan ada orang yang mati di Gunung menemukan kejanggalan. Kejanggalan itu yakni munculnya orang bersarung tangan hitam yang muncul di setiap peristiwa kematian. Siapakah dia?

4. Teori baru dari terjebaknya arwah salah satu ranger di gunung

Seo Yi-gang mengalami kecelakaan di gunung bersama salah satu ranger terdekatnya pada saat salju turun dengan sangat deras. Hingga menyebabkan ranger tersebut mengalami koma selama dua tahun. Namun, ternyata banyak pendaki gunung yang melihat ranger tersebut di gunung dan disebut dalam bentuk hantu.

Misteri ini masih abu-abu karena hanya ada sedikit clue yang dimunculkan hingga episode terbarunya saat ini. Namun, hal itu dapat membuat penonton semakin penasaran dan tidak sabar untuk menantikan episode berikutnya. Drama Korea ini tayang setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 21.00 KST (19.00 WIB) di tvN atau platform streaming iQiyi.

Hingga saat ini sudah ada 12 episode yang telah tayang dan pada Sabtu, 4 Desember 2021. Minggu ini, drama Korea Jirisan akan merilis episode 13 yang pastinya lebih menegangkan dan membuat penasaran. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak