alexametrics

Murder Mystery: Saat Tamu Tak Diundang Ungkap Misteri Pembunuhan Bos Besar

M. Fuad S. T.
Murder Mystery: Saat Tamu Tak Diundang Ungkap Misteri Pembunuhan Bos Besar
Adam Sandler, Jennifer Aniston dan Luis Gerardo Mendez dalam film Murder Mystery (film Murder Mystery)

Apa jadinya jika rencana liburan sepasang suami istri harus berakhir dengan keterlibatan mereka dalam sebuah kasus pembunuhan misterius? Parahnya lagi, mereka menjadi tersangka utama pada pembunuhan yang terjadi di lingkungan keluarga mewah yang baru saja mereka kenal beberapa jam sebelumnya!

Itulah sekelumit garis merah yang akan teman-teman dapatkan ketikan menonton film komedi-misteri-detektif berjudul Murder Mystery, yang dibintangi oleh aktor dan aktris kaya pengalaman sekelas Adam Sandler serta Jennifer Aniston.

Diceritakan, pada film yang rilis tahun 2019 tersebut, Nick Spitz, diperankan oleh Adam Sandler, seorang anggota kepolisian New York, akhirnya berhasil mengajak istrinya Audrey Spitz, dibintangi oleh Jennifer Aniston, untuk mewujudkan impian mereka berlibur di Eropa.

Diliputi dengan perasaan bahagia karena pada akhirnya berhasil melakukan perjalanan yang telah lama dijanjikan, pasangan Spitz merencanakan masa-masa liburan indah ketika mereka sampai di Eropa nantinya. Namun, semua rencana tersebut berubah ketika mereka berada dalam pesawat yang yang ditumpanginya.

Sebuah pertemuan yang tak terduga dalam penerbangan dengan Charles Cavendish (Luke Evans), membuat pasangan Spitz mendapatkan undangan untuk mengikuti pertemuan keluarga konglomerat Quince di sebuah kapal pesiar yang mewah.

Membayangkan hal-hal yang indah, mereka pun menyetujui untuk datang ke pertemuan keluarga tersebut. Namun sayangnya, sebagian besar keluarga sang konglomerat tak menghendaki keberadaan mereka, sehingga sebagian besar dari mereka menganggap pasangan Spitz sebagai "tamu tak diundang".

Parahnya lagi, hal diluar dugaan mereka terjadi. Sang bos besar, Malcolm Quince (Terence Stamp) ditemukan terbunuh pada kapal pesiar tersebut. Hal itu menjadikan pasangan Spitz sebagai tertuduh utama pada kasus tersebut.

Beruntung, status sebagai anggota kepolisian membantu mereka untuk lepas dari tuduhan tersebut. Bahkan, dengan analisa yang muncul, mereka pada akhirnya berhasil menguak misteri pembunuhan yang terjadi pada miliarder tua tersebut. 

Apakah film ini cocok untuk ditonton saat pikiran sedang penat? Iya. Pasalnya, meskipun mengambil tema yang berat, yakni misteri, dan pengungkapan masalah, tapi film ini ringan untuk disaksikan karena unsur komedi yang dominan pada film berdurasi 1 jam 37 menit ini. Akting kocak Adam Sandler yang memang dikenal sebagai aktor dengan spesialisasi film komedi, kembali muncul pada Murder Mystery yang mendapatkan rating 6,0/10 di laman IMDb ini.

Kehadiran Jennifer Aniston pun tak hanya sebagai pemanis atau pelengkap. Aktingnya yang bisa menyatu dengan kekocakan Adam Sadler, membuat film ini seolah membawa kita merumuskan konsep pemecahan sebuah misteri dengan hanya berfikir ringan. 

Menjelang akhir pekan, tak ada salahnya jika Murder Mystery menjadi teman menghabiskan waktu luang.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak