alexametrics

Film Enola Holmes: Adik Sherlock Holmes dengan Bakat Detektif yang Memikat

M. Fuad S. T.
Film Enola Holmes: Adik Sherlock Holmes dengan Bakat Detektif yang Memikat
Sherlock Holmes (kiri) dan Enola Holmes dalam film Enola Holmes (Doc/tangkapan layar film Enola Holmes)

Bagi Sebagian besar pecinta film atau cerita detektif, nama Sherlock Holmes tentu sudah bukan suatu hal yang asing di telinga. Pasalnya, detektif asal Inggris tersebut selain dikenal melalui seri novelnya, juga sudah diangkat ke layar lebar. Bahkan, dalam film Sherlock Holmes yang sudah rilis di pasaran, aktor kenamaan Robert Downey Jr didapuk untuk memerankan detektif nyentrik tersebut.

Namun, di balik nama besar seorang Sherlock Holmes, ternyata “tersempil” seorang cewek manis berusia belasan tahun bernama Enola Holmes. Dari namanya, pasti sudah ketahuan kan jika Enola adalah family dari Sherlock Holmes. Bahkan, bukan hanya family, tapi Enola adalah anak bungsu dari keluarga Holmes, setelah Mycroft Holmes dan Sherlock Holmes. 

Film ini mengangkat kisah dan perjalanan dari Enola Holmes, diperankan oleh Millie Bobby Brown, gadis belasan tahun yang berusaha untuk mendobrak budaya dan stigma feminitas terhadap wanita pada zaman itu.

Enola yang memiliki jiwa bebas, memilih untuk menuruti pemikirannya untuk bebas dalam mengekspresikan diri dan berpetualang. Terlebih lagi, dirinya memiliki sebuah tantangan tersendiri, yakni menemukan ibunya yang menghilang secara misterius tepat di hari ulang tahunnya ke 16.

Enola tentu saja merasa penasaran. Pasalnya, sebelum menghilang, sang ibu meninggalkan berbagai macam hadiah dan benda-benda yang aneh. Akan tetapi, tak ada penjelasan sama sekali ke mana dia menghilang.

Masalah bagi Enola semakin bertambah setelah kedatangan kedua saudaranya Sherlock (Henry Cavill) dan Mycroft (Sam Claflin). Baik Sherlock maupun Mycroft, bersepakat untuk mengirimnya ke sekolah kepribadian wanita muda agar Enola menjadi wanita yang anggun. Enola diharapkan bisa bersikap layaknya wanita kebanyakan di zaman itu.

Namun, jiwa pemberontak Enola menolak untuk mengikuti keinginan mereka. Dengan berbagai trik dan kecerdikannya, Enola akhirnya berhasil kabur dan memutuskan untuk mencari ibunya ke London. 

Kira-kira apa yang akan terjadi dengan Enola Holmes dalam perjalanannya mencari sang ibu? Lebih jelasnya, film ini secara keseluruhan tidak akan membuat kamu bosan untuk menontonnya hingga akhir.

Selain menawarkan jalan cerita yang menarik, aksi Millie Bobby Brown sebagai Enola Holmes juga patut diacungi jempol. Penampilan khas nya sebagai gadis muda yang penuh energi membuat para penikmat film betah untuk sekedar mengikuti “petualangan masa muda” yang dilakukan oleh Millie.

Satu hal lagi, sebagai adik dari Sherlock Holmes, Enola Holmes juga diberikan bakat yang luar biasa sebagai detektif dalam memecahkan masalah-masalah yang dihadapi selama pencarian ibunya ke London.

Bagaimana? Akhir pekan ini berminat untuk menonton film Enola Holmes?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak