alexametrics

Bikin Emosi! Ini 4 Aktris Senior yang Sering Jadi Wanita Judes di Drama Korea

Keza Felice
Bikin Emosi! Ini 4 Aktris Senior yang Sering Jadi Wanita Judes di Drama Korea
Ilustrasi Aktris Jin Kyung (Soompi)

Bagi kamu yang sudah sering menonton K-Drama, pasti tak asing lagi dengan para aktris yang beberapa kali muncul dalam drama Korea. Karena sering melihat mereka membintangi beberapa drama, kamu pun semakin hafal dengan karakter yang akan dibawakannya. Termasuk artis senior yang juga mempunyai jam terbang tinggi, mereka bahkan terkenal memiliki karakter kuat dan cocok memerankan tokoh antagonis.  

Nah, berikut ini adalah 4 wanita judes yang sering kali muncul di drama Korea. Kalau dilihat lagi, siapa yang menurut kamu paling mudah bikin emosi para penonton?

1. Jin Kyung

Aktris kelahiran 27 Maret 1972 ini melakukan debut panggungnya pada tahun 1998, Jin Kyung telah menjalani selama sepuluh tahun di teater, sebelum akhirnya aktif dalam film dan televisi. Kamu pasti tidak akan mudah melupakan sosoknya, di mana aktris asal Korea Selatan ini sering kali berperan sebagai wanita judes. Apalagi ketika dia membintangi drama It’s Okay That’s Love sebagai Lee Young Jin. Dirinya juga telah membintangi berbagai drama terkenal, seperti Pinocchio, Good Doctor, Blood, Local Hero, Uncontrollaby Fond, dan lain sebagainya. 

2. Kim Hae Sook

Kim Hae Sook termasuk aktris senior yang sudah membintangi banyak film maupun drama Korea. Dia adalah seorang aktris Korea Selatan yang lahir pada 30 Desember 1955. Kiprahnya dalam dunia hiburan tentu sudah tak main-main lagi. Dirinya bahkan langganan berperan sebagai wanita judes dalam berbagai macam drama Korea. Beberapa di antaranya seperti dalam drama Hotel King, Pinocchio, White Lies, Seet 18, I Can Your Voice, dan lain sebagainya. Kim Hae Sook bahkan tak jarang berperan sebagai wanita kaya yang jahat.

3. Kim Mi Kyung

Aktris Kim Mi Kyung pernah berperan sebagai Oh Hae Young dalam drama Korea berjudul Oh Hae Young Again. Dia juga termasuk aktris senior yang terkenal dengan peran judesnya. Dirinya bahkan sering kali membintangi berbagai drama populer sehingga tak heran bila wajahnya sangat familiar. Beberapa drama Korea yang pernah dia bintangi dengan karakter judes dan galak yaitu It’s Okay That’s Love, Blade Man, Healer, Master’s Sun, dan masih banyak lainnya.

4. Lim Ye Jin

Sama seperti ketiga aktris senior lainnya, Lim Ye Jin juga sering membintangi K-Drama dengan karakter judes. Dirinya juga langganan menjadi wanita kaya dan berpenampilan elegan. Meskipun begitu, dalam beberapa kesempatan Ye Jin juga pernah berperan baik lho. Namun, banyak para pencinta drama Korea yang mengingatnya sebagai wanita judes ketika bermain drama. Beberapa judul yang pernah dia bintangi seperti The Producers, Blue Love, My Only One, Partner, Full House, Prince Hours, dan lain-lain.

Dari keempat aktris senior yang sering kali berperan sebagai wanita judes ini, mana yang menurut kamu aktingnya paling membekas di ingatan?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak