facebook

4 Drama Korea Moon Ga Young, Pemeran True Beauty yang Bikin Gagal Move On!

Keza Felice
4 Drama Korea Moon Ga Young, Pemeran True Beauty yang Bikin Gagal Move On!
Drama Korea Moon Ga Young (Soompi)

Aktris Korea kelahiran Jerman pada 1996 ini kini tengah hangat diperbincangkan di kalangan pencinta drakor. Moon Ga Young merupakan salah satu aktris asal Korea Selatan yang namanya semakin melejit berkat perannya sebagai Ju Kyung dalam drama Korea True Beauty.

Moon Ga Young sendiri mengawali karier di dunia akting sejak usia 10 tahun, ketika membintangi film Blood Reunion pada tahun 2006 silam. Kemudian, dia memulai debut aktingnya di layar kaca dalam serial Fallen Angel, Jenny pada tahun yang sama. 

Saat ini, Moon Ga Young sudah membintangi berbagai film dan drama Korea. Aktingnya bahkan selalu berhasil membuat penonton kesengsem, terlebih karena karakter yang dia perankan dalam beberapa drama Korea selalu terlihat anggun. Berikut drama Korea Moon Ga Young yang bisa kamu tonton.

1. Find Me in Your Memory

K-Drama berjudul Find Me in Your Memory tayang pada tahun 2020 dengan jumlah 32 episode. Drama bergenre fantasi, melodrama dan romance ini bercerita tentang dua orang yang sama-sama membawa bekas luka emosionalnya di masa lalu. Mereka adalah Yeo Ha Jin (Moon Ga Young), seorang aktris dan model yang sedang berada di puncak kariernya. Kemudian, dia memutuskan untuk menjalin hubungan kontrak dengan Lee Jung Hoon (Kim Dong Wook), seorang lelaki pembawa berita yang dikenal cukup kontroversial. 

Jung Hoon terkenal karena sering kali membongkar kesalahan bintang tamunya. Dia juga mudah mengingat dengan jelas semua kejadian dalam kehidupannya secara detail. Sedangkan Yeo Ha Jin justru kesulitan mengingat momen yang terjadi setiap harinya. Namun, setelah pura-pura berpacaran, mereka justru sama-sama menyimpan rasa. 

2. Mimi

Pada tahun 2014, aktris Moon Ga Young juga membintangi drama berjudul Mimi yang disutradarai oleh Song Chang Soo. Drama Korea ini mempunyai sejarah tersendiri bagi Moon Ga Young. Sebab, dalam drama inilah untuk pertama kalinya dia menjadi pemeran utama. Dalam drama Korea ini pula dia beradu akting dengan Shim Chang Min, seorang personil TVXQ. 

Mimi bercerita tentang Han Min Woo, seorang penulis webtoon. Meskipun masih pemula, tetapi karya yang dia hasilkan banyak mendapatkan apresiasi. Namun, bukan merasa sombong ataupun senang, hal tersebut justru membuatnya merasa tertekan. Karena hal itulah dia jadi kehilangan ingatan dan berubah menjadi orang yang bersikap dingin kepada siapapun. Namun, Min Woo berusaha untuk memulihkan ingatannya yang hilang saat dia berusia 18 tahun. Dia ingin kembali mengingat Mimi, seorang cinta pertamanya yang diperankan oleh aktris Moon Ga Young.

3. True Beauty

Drama Korea yang rilis pada tahun 2020 ini diproduksi oleh tvN dengan jumlah 16 episode. Drama ini juga dibintangi oleh aktris Moon Ga Young sebagai Lim Ju Kyung, seorang siswa yang sering kali dikucilkan oleh teman-teman sekelasnya karena tidak memiliki wajah cantik. Bahkan, video saat dia menjadi korban bully diunggah di sebuah situs komunitas sekolah. Karena hal tersebutlah dia menjadi malu dan semakin sering diejek sebagai si buruk rupa. 

Setelah kejadian itu, dia berusaha untuk mengubah penampilannya melalui video tutorial make up yang dia tonton. Kemudian Ju Kyung berpindah sekolah ke Saebom High School dan mendapatkan banyak teman yang mengagumi kecantikannya. Dia sering kali menggunakan makeup dalam setiap kesempatan karena tak ingin ada yang mengetahui wajah aslinya.

Jika tanpa makeup dia akan kembali berubah sebagai perempuan culun dan berkacamata. Namun, di balik semua itu sebenarnya Ju Kyung adalah sosok yang ceria dan periang. 

Itulah ketiga drama Korea Moon Ga Young. Bahkan, sampai saat ini K-Drama Lovers tidak bisa melupakan karakter yang dia bawakan dalam drama True Beauty.  Drama Korea terpopuler itu membekas di hati. Ada drama Korea favoritmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak