alexametrics

Jadi Bule Sehari, Patut Dicoba 5 Makanan Khas Italia yang Lezat Ini!

Desyta Rina Marta Guritno
Jadi Bule Sehari, Patut Dicoba 5 Makanan Khas Italia yang Lezat Ini!
Ilustrasi makanan khas Italia, Pizza

Siapa yang gemar makan makanan luar negeri? Bagi para pencinta kuliner, mengeksplor makanan dari seluruh penjuru dunia memang suatu hal yang seru untuk dilakukan ya.

Ngomong-ngomong tentang kuliner luar negeri, sudah pernah makan makanan Italia belum? Atau jangan-jangan kalian sudah pernah makan, tapi tidak  tahu kalau makanan itu berasal dari Italia?

Di bawah ini adalah 5 makanan khas Italia yang wajib banget kamu coba. Buat yang ngaku pencinta kuliner, wajib banget cobain makanan ini!

1. Pizza

Pizza (Pixabay/DesignDrawArtes)
Pizza (Pixabay/DesignDrawArtes)

Makanan satu ini pasti sudah banyak yang tahu ya. Apalagi restoran dan franchise yang menjual pizza juga sudah banyak di Indonesia. Pizza adalah hidangan bercitarasa gurih yang berasal dari Italia. Pizza erbuat dari adonan tepung yang dibentuk bulat pipih, kemudian dipanggang di oven. Penyajian pizza biasanya diberi topping berupa saus tomat, keju, sosis, sayuran, dan daging. 

2. Pasta

Pasta (Pixabay/RitaE)
Pasta (Pixabay/RitaE)

Pasta juga tidak kalah terkenalnya dengan Pizza. Terbukti dengan adanya pasta instan yang bisa kita beli di minimarket. Pasta adalah makanan khas Italia yang juga terbuat dari tepung, kemudian dibentuk menjadi beragam jenis bentuk. Cara membuat pasta instan sangat mudah, sama seperti membuat mi instan biasa. Pasta memiliki beberapa jenis di antaranya vermiseli, fetucini, fusilli dan ravioli.

3. Lasagna

Lasagne (Pixabay/angelorosa)
Lasagne (Pixabay/angelorosa)

Masih dengan hidangan yang berbahan dasar tepung, bedanya, lasagna ini memiliki isian berupa daging dan sayuran. Kulitnya berupa adonan tepung terigu, kemudian diberi isian dan dipanggang.

4. Risotto

Risotto (Pixabay/congerdesign)
Risotto (Pixabay/congerdesign)

Kalau kamu pernah menonton acara kompetisi memasak di TV, pasti pernah mendengar nama makanan ini. Risotto adalah hidangan pembuka berupa nasi yang dimasak dengan menggunakan kaldu. Kaldu yang dipakai bisa berisi daging, ikan, atau sayur. Risotto juga memiliki tekstur yang lengket.

5. Gelato

Gelato (Pixabay/RitaE)
Gelato (Pixabay/RitaE)

Setelah makanan dengan citarasa gurih, kali ini kita beralih ke hidangan yang manis-manis. Ya, gelato adalah makanan dengan citarasa manis yang biasa dijadikan hidangan penutup. Gelato sendiri berasal dari bahasa Italia yang artinya “beku”. Namun, teksturnya bukan keras seperti es batu, melainkan lembut seperti es krim. Oleh karena, itu gelato disebut es krim khas Italia, seperti es krim pada umumnya, gelato juga memiliki beragam jenis rasa.

Itulah 5 makanan khas Italia yang wajib banget kamu coba. Kira-kira tertarik untuk coba yang mana dulu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak