alexametrics

Rekomendasi 3 Drama Genre Action yang Cocok Ditonton Ulang, Alurnya Menantang!

Keza Felice
Rekomendasi 3 Drama Genre Action yang Cocok Ditonton Ulang, Alurnya Menantang!
Ilustrasi drama Signal (Soompi)

Drama Korea bergenre action tak kalah menariknya dari drakor yang bergenre thriller atau komedi romantis. Meskipun alur ceritanya selalu membuat penonton ikut merasakan ketegangan, tetapi drama dengan genre action juga mempunyai penggemar tersendiri bahkan genre satu ini bisa dikatakan sangat fenomenal. Aksi-aksi mendebarkan yang dilakukan para bintang populer saat memainkan perannya selalu berhasil membuat para penonton tertantang untuk menyaksikannya hingga selesai bahkan ditonton ulang.

Berikut beberapa rekomendasi drama Korea action terbaik yang cocok ditonton ulang untuk mengisi waktu luang!

1. Signal (2016)

ilustrasi pemain drama SIgnal (Soompi)
ilustrasi pemain drama SIgnal (Soompi)

Siapa sangka jika kasus kriminal yang digambarkan dalam drama berjudul Signal ternyata terinspirasi dari kisah nyata yang terjadi di Hwaseong, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan sejak tahun 1986 – 1991. Di mana sebanyak 10 perempuan diperkosa dan juga dibunuh, mulai dari anak sekolah yang berusia 13 tahun hingga nenek berusia 71 tahun. Menonton drama ini akan membuat kamu ikut merasakan kengeriannya . 

Dalam drama ini diceritakan Hae Young (Lee Ji Hoon) bekerja sebagai profiler kriminal, dia juga seroang letnan polisi. Akan tetapi dia tidak mudah memercayai sesama anggota polisi karena pengalaman di masa lalunya. Ketika dia masih duduk di bangku sekolah dasar, pada tahun 2000 teman sekelasnya diculik kemudian ditemukan dalam keadaan tewas.

Dia melihat temannya dijemput oleh seorang wanita, tetapi polisi justru menyatakan bahwa tersangkanya adalah seorang pria. Kasus tersebut belum terpecahkan dan Hae Young berusaha untuk menyelidikinya bersama dengan Detektif Jae Han (Choi Jin Woong).

2. IRIS

ilustrasi drama IRIS (Soompi)
ilustrasi drama IRIS (Soompi)

Drama dengan genre action yang cocok ditonton ulang berikutnya adalah IRIS. Drama berjudul IRIS ini menceritakan tentang dua agen elit Nasional Security System (NSS) bernama Sa Woo (Jeong Jun Ho) dan Hyeon Jun (Lee Byung Hun). Keduanya adalah saudara kandung yang sama-sama jatuh cinta pada sesama agen, dia adalah Seung Hee (Kim Tae Hee).  

Akan tetapi, Hyeon Jun segera dikirmkan dalam misi ke Hungaria. Di sana dia berusaha menyelesaikan misinya, tapi Hyeon Jun justru terluka parah ketika hendak melarikan diri. Tidak berselang lama dia pun tahu bahwa selama ini dia telah dikhianati oleh sesama agen NSS. 

Karena insiden tersebut Hyeon Jun pun berusaha diselamatkan oleh Seung Hee, tetapi mereka terpisah ketika ada ledakan mobil. Kemudian, Heyeon Jung diselamatkan oleh suara yang tidak dia kenali dan mulai belajar dari masyarakat rahasia yang dinamakan IRIS. Dan setelah satu tahun kemudian, dia pun kembali ke Korea dengan tujuan membalas dendam.

3. Bridal Mask (2012)

ilustrasi Joo Won pemain drama Bridal Mask (Soompi)
ilustrasi Joo Won pemain drama Bridal Mask (Soompi)

Drama ini berlatar tahun 1930-an, di mana Lee Kang To (Joo Won) mendapatkan penindasan di bawah pemerintahan Kekaisaran Jepang. Meskipun dia adalah warga Korea, tetapi dia justru bekerja dengan polisi Jepang dengan tujuan menangkap Bridal Mask. Sosok itu adalah seorang pemberontak misterius yang berjuang untuk kemerdekaan Korea.

Kemudian, secara diam-diam dia berusaha untuk menggunakan identitas Bridal Mask dan berjuang melawan rezim Jepang yang terbiasa melakukan ketidakadilan. Dia berusaha untuk menyeimbangkan tugasnya dalam dua sisi yang berbeda dari dirinya, yaitu sebagai kehidupan pribadinya (Bridal Mask) dan juga sebagai petugas polisi Jepang.

Itulah 3 drama dengan genre action yang cocok ditonton ulang. Dari ketiga drama action populer yang fenomenal di atas, mana saja yang pernah kamu tonton?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak