alexametrics

Tetap Tampil Berkarisma, Ini 4 Aktor Korea yang Perankan Guru di Drama dan Film

Keza Felice
Tetap Tampil Berkarisma, Ini 4 Aktor Korea yang Perankan Guru di Drama dan Film
Ilustrasi aktor Gong Yoo dalam film Silenced 2011 (Soompi)

Menjalankan peran sebagai seorang guru memang bukan perkara yang sepele dan sederhana, sebab ada tanggung jawab moral serta akademik yang harus diemban seumur hidupnya. Bahkan para aktor yang memerankan karakter seorang guru pun semakin terlihat berkarisma dan berwibawa, sangat berbeda ketika mereka bermain drama dengan genre romansa, thriller, kedokteran, atau komedi.

Berikut beberapa aktor Korea yang pernah berperan menjadi seorang guru dalam film dan drama Korea yang dibintanginya. 

1. Gong Yoo (Silenced, 2011)

Aktor kenamaan Korea Selatan bernama Gong Yoo ternyata pernah berperan sebagai seorang guru. Dalam film Silinced yang rilis pada tahun 2011 ini, Gong Yoo berperan sebagai Kang In Ho. Dia adalah seorang guru baru yang mengajar di sekolah khusus untuk murid-murid tuna rungu.

Akan tetapi, bukan sekadar mengajar mata pelajaran sebagaimana biasanya, dalam drama ini Kang In Ho justru berusaha untuk mengungkapkan tindak kekerasan serta penyiksaan asusila yang sering kali menimpa para siswa tuna rungu dari guru mereka dalam sekolah tersebuut.

2. Choi Daniel (School 2013, 2013)

Kali ini aktor Choi Daniel berperan sebagai bapak guru dengan nama Kang Se Chan. Dalam drama berjudul School 2013 yang tayang pada tahun 2013 ini dia berperan sebagai guru mata pelajaran Bahasa Korea di SMA Seungri. Kang Se Chan merupakan salah satu alumni dari SMA tersebut.

Diceritakan pada saat awal mengajar dia memang tidak terlalu peduli dengan kenakalan maupun ulah siswanya. Akan tetapi keadaan tersebut mulai berubah menjadi kebalikannya, tepat ketika Kang Se Chan menjadi wali kelas dari sebuah kelas yang terkenal memiliki siswa yang kerap berulah dan menguji kesabaran.

3. Kim So Hyun (My Love From The Star, 2013)

Berbeda dari kedua drama sebelumnya, aktor Kim So Hyun justru berkesempatan untuk mengambil peran sebagai seorang dosen. Dalam drama berjudul My Love From The Star ini dia bernama Do Min Joon yang bertanggung jawab untuk mengajar di sebuah universitas.

Di sana dia ditugaskan untuk mengajar kelas yang mana di dalamnya terdapat satu aktris terkenal yang ceroboh dan terbilang cukup bodoh bernama Cheon Song Yi. Dari situlah ujiannya sebagai seorang pendidik semakin teruji, terlebih karena Song Yi justru memaksananya menjadi manajer.

4. Lee Pil Mo ( School 2015, 2015)

Dalam drama School series ini aktor Lee Pil Mo juga mendapatkan peran sebagai seorang guru Matematika dengan nama Kim Joon Seok. Dia juga menjadi wali kelas yang begitu peduli terhadap siswa-siswanya. Meskipun dia mempunyai penampilan yang terlihat santai dan tidak berpengaruh terhadap lingkungan sekolah, tapi sebenarnya dia sangat bijaksana dalam berbagai hal.

Itulah 4 aktor Korea yang pernah berperan sebagai guru di drakor dan film Korea.  Beberapa aktor tersebut tidak kehilangan karisma dan wibawanya walaupun berprofesi sebagai guru di dalam drama. Jika kamu yang menjadi muridnya, mana guru yang ingin kamu pilih?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak