facebook

5 Rekomendasi Drama China Ding Yuxi, Pemeran Dokter Tampan di Intense Love

Awalia Fitriyani
5 Rekomendasi Drama China Ding Yuxi, Pemeran Dokter Tampan di Intense Love
.Ding Yuxi (Instagram/@dingyuxi_720)

Ding Yuxi merupakan seorang aktor China yang lahir pada 20 Juli 1995. Drama China pertama yang ia bintangi adalah New Smiling Proud Wanderer. Drama tersebut rilis pada tahun 2018. Sebelum itu, ia terlebih dahulu berakting dalam film The Game of Asura dan My Vampire School Sister yang keduanya rilis pada 2017.

Di tahun 2020, namanya melejit usai dirinya berperan dalam drama Intense Love dan The Romance of Tiger and Rose yang jarak penayangannya hanya terpaut 16 hari. Tak disangka, kedua drama tersebut meraih popularitas tinggi. Hal ini tentunya membawa dampak yang sangat signifikan dalam perkembangan kariernya.

Dengan kesuksesannya, Ding Yuxi telah memerankan karakter utama dalam berbagai drama China. Aktingnya pun tak pernah gagal membuat penonton berdecak kagum. Berikut beberapa drama China yang pernah dibintangi Ding Yuxi.

1. Just an Encore

Just an Encore (Mydramalist)
Just an Encore (Mydramalist)

Just an Encore menyajikan kisah romansa remaja yang membuat penonton bernostalgia tentang masa-masa indah di sekolah. Drama ini rilis di tahun 2019 dengan 31 episode dan bergenre Friendship, Romance, School, dan Youth.

Ding Yuxi berperan sebagai He Xinliang, seorang siswa pindahan. Ia merupakan sosok yang selalu menemani karakter utama wanita, Yan Ze (Jiang Zhuojun), ketika dirinya berada di titik terendah dalam hidupnya. Dengan kepribadian yang positif, He Xinliang selalu berhasil menghibur Yan Ze.

2. Reset Life

Reset Life (Mydramalist)
Reset Life (Mydramalist)

Masih di tahun 2019, Ding Yuxi kembali berakting dalam drama Reset Life. Drama ini merupakan salah satu yang memiliki episode terpendek, yaitu 5 episode saja. Sangat cocok bagi kamu yang tidak terlalu suka menonton drama dengan banyak episode.

Drama China ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Yun Xiaoxi (Lin Yingying) yang menjadi korban bullying oleh teman-teman sekelasnya. Tak sampai di situ, ia juga mengalami depresi karena kematian ibunya. Xiaoxi memiliki keinginan untuk mengubah hidupnya jika ia diberi kesempatan. Hingga suatu hari, ia mendapat "Pil Penyesalan" dari seseorang yang misterius. Dengan bantuan pil tersebut, ia dapat kembali ke masa lalu dan memperbaiki hidupnya.

3. Intense Love

Intense Love (Mydramalist)
Intense Love (Mydramalist)

Intense Love rilis di tahun 2020 dengan 24 episode. Drama China ini bergenre Friendship, Comedy, Romance, dan Life. Dengan alur cerita yang ringan dan tidak memiliki terlalu banyak konflik, drama ini sangat enjoyable dan cocok ditonton di waktu luang.

Drama yang satu ini menceritakan tentang seorang aktris cantik, Su Jinbei (Zhang Yuxi), dan dokter jenius, Zhou Shiyun (Ding Yuxi), yang terlibat dalam perjodohan yang direncanakan oleh keluarga mereka.

Awalnya, Su Jinbei dan Zhou Shiyun sama-sama menolak perjodohan ini. Namun, sebuah insiden kecelakaan menimpa Su Jinbei dan mempertemukan keduanya. Saat itu, dokter yang bertugas merawatnya adalah Zhou Shiyun. Dari sinilah kedekatan antara Su Jinbei dan Zhou Shiyun dimulai.

4. The Romance of Tiger and Rose

The Romance of Tiger and Rose (Mydramalist)
The Romance of Tiger and Rose (Mydramalist)

Setelah sukses dengan drama Intense Love, The Romance of Tiger and Rose menambah prestasi baru dalam karier Ding Yuxi. Dalam drama China ini, ia beradu akting dengan aktris Zhao Lusi, yang kepopulerannya tak perlu diragukan lagi.

The Romance of Tiger and Rose mengusung cerita dengan plot yang unik. Seorang penulis naskah, Chen Xiaoqian (Zhao Lusi), terjebak ke dalam cerita yang ia tulis sendiri. Identitasnya berubah menjadi Putri Ketiga, Chen Qianqian, seorang karakter sampingan yang terbunuh oleh karakter utama pria, Han Shuo (Ding Yuxi), di episode ketiga.

Dengan berbekal pengetahuan tentang naskah yang ia tulis, Chen Xiaoqian yang saat ini menjadi Chen Qianqian melakukan berbagai hal untuk bertahan hidup. Dalam prosesnya, ia semakin dekat dengan Han Shuo dan akhirnya jatuh cinta padanya.

5. Moonlight

Moonlight (Mydramalist)
Moonlight (Mydramalist)

Drama China Moonlight rilis pada 20 Mei 2021 dan terdiri dari 36 episode. Ding Yuxi berperan sebagai Zhou Chuan, seorang penulis buku terkenal yang dikabarkan lembut seperti batu giok. Namun, kepribadian aslinya berbanding terbalik dengan yang rumor yang beredar.

Suatu hari, seorang editor pemula bernama Chu Li (Yu Shuxin) berselisih dengannya. Karena berbagai alasan, mereka berdua terpaksa tinggal serumah. Namun, kemudian Zhou Chuan menemukan fakta bahwa Chu Li adalah teman online-nya, yaitu "Monkey".

Meski Zhou Chuan tampak seperti seseorang yang cuek, namun pada kenyataannya, dirinya selalu ada untuk Chu Li. Ia membantu gadis itu mengatasi rintangan dan kesulitan dalam kariernya. Seiring dengan berjalannya waktu, Zhou Chuan dan Chu Li perlahan mulai memupuk perasaan untuk satu sama lain.

Itu dia 5 rekomendasi drama China Ding Yuxi. Bagi yang belum pernah menonton, mungkin kamu bisa memasukkan drama di atas ke dalam watchlist.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak