facebook

Film Yowis Ben 3: Dilema Lanjutkan yang Sekarang atau Kembali ke Masa Lalu

M. Fuad S. T.
Film Yowis Ben 3: Dilema Lanjutkan yang Sekarang atau Kembali ke Masa Lalu
Poster film Yowis Ben 3 (Instagram/@filmyowisbenofficial)

Masih pada ingat film Yowis Ben? Film yang mengangkat kisah tentang persahabatan, cinta, dan perjuangan untuk memperbaiki nasib tersebut kini telah masuk dalam sekuel ketiga. Sekuel yang dibintangi oleh Bayu Skak, aktor film komedi sekaligus YouTuber ini, kembali merilis musim ketiganya berjudul Yowis Ben 3: Finale pada akhir November lalu.

Masih seperti film yang pertama dan kedua, Yowis Ben 3 ini juga mengangkat kisah tentang persahabatan Bayu (diperankan Bayu Skak), Doni (Joshua Suherman), Nando (Brandon Salim), dan Yayan (Tutus Thomson), yang menggawangi band bernama Yowis Ben. Mereka tengah menggapai popularitas di kalangan remaja.

Namun, di tengah popularitas yang sedang mereka tapaki, permasalahan pribadi antar personel mulai muncul. Dimulai dengan munculnya ego masing-masing personel band, hingga keputusan sulit yang harus dilakukan oleh Nando.

Dalam film Yowis Ben 3 ini, Nando harus memutuskan untuk berpisah dengan rekan-rekan seperjuangannya karena melanjutkan kuliah ke luar negeri. Sontak, hal tersebut memicu permasalahan besar. Pasalnya, Yowis Ben tengah menanjak popularitasnya di kalangan remaja.

Tak hanya permasalahan Nando, sang tokoh sentral Bayu pun menghadapi permasalahan pribadi yang cukup menguras pemikiran dan emosinya. Apalagi jika tidak berkaitan dengan urusan asmara?

Di film Yowis Ben 2, Bayu telah mendapatkan tambatan hatinya yang baru, yakni Asih (yang diperankan oleh Anya Geraldine). Namun, di film ketiga ini, Bayu kembali bertemu dengan Susan (Cut Meyriska) yang sudah berhijrah dan menggoyahkan kesetiaan Bayu pada Asih. Sekedar informasi, Susan adalah gadis yang dicintai oleh Bayu ketika masih duduk di bangku SMA, sebelum dirinya bertemu dengan Asih.

Tentu saja hal tersebut membuat Bayu jatuh dalam dilema. Apakah harus memilih Asih yang ditemui dan menerimanya ketika tengah terjatuh, ataukah kembali kepada Susan, gadis yang dikejar-kejarnya dahulu dan sejatinya masih dia harapkan? Nah lho, semakin menguras emosi kan kalau sudah begini?

Oh iya, di film ini, manajer Yowis Ben, yakni Cak Arif (diperankan oleh Arif Didu), juga diceritakan tengah tergila-gila dengan seorang wanita cantik bernama Rini. Seperti biasa, Cak Arif akan mengeluarkan segala jurus kocaknya untuk mendapatkan sang pujaan hati. 

Nah, bagi yang penasaran dengan film Yowis Ben 3 ini, teman-teman sobat film Yoursay sudah dapat menikmatinya di bioskop atau layanan streaming resmi. Pasalnya, film ini telah rilis pada tanggal 25 November 2021 lalu. Happy Watching!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak