facebook

3 Fakta Wisata Taman Gading Jember yang Jarang Diketahui Orang, Bikin Pengunjung Betah

Fathorrozi Ledokombo
3 Fakta Wisata Taman Gading Jember yang Jarang Diketahui Orang, Bikin Pengunjung Betah
Wisata Taman Gading Ledokombo Jember (DocPribadi/Fathorrozi)

Di kabupaten Jember, tepatnya di desa Sumberbulus, kecamatan Ledokombo, terdapat tempat wisata yang pemandangannya mampu menyihir pandangan mata. Maka tak heran jika tempat ini setiap harinya menyedot ribuan orang untuk melepas penat dan menyegarkan pikiran.

Saya sendiri selaku warga Ledokombo merasa bangga dengan membeludaknya wisatawan yang berkunjung setiap harinya ke lokasi ini. Sebab, dengan begitu, daerah Ledokombo dikenal oleh warga dari daerah lain sebagai daerah asri yang meneduhkan dan menenteramkan.

Selain itu, dengan semakin pesatnya orang luar yang berwisata ke Taman Gading, akan membantu memperbaiki ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat kecamatan Ledokombo.

Berkunjungnya para wisatawan ke Taman Gading Ledokombo tentu bukanlah tanpa alasan. Setidaknya lantaran 3 kelebihan inilah para warga membanjiri Taman Gading. 

Pertama, Taman Gading sebagai tempat wisata dengan karcis paling murah. Kabar terkini yang saya alami sendiri tadi pagi saat berkunjung ke Taman Gading, petugas menyodorkan karcis dengan harga Rp 5.000 perorang sebagai uang masuk.

Sedangkan anak kecil usia 1-3 tahun tidak dikenai karcis masuk alias gratis. Nah, harga karcis yang super murah ini bisa menjadi referensi bagi pengunjung yang kadang masih memperhitungkan uang masuk untuk berwisata atau mengisi waktu libur menjelang tahun baru.

Kedua, di Taman Gading terdapat tiga kolam renang. Kolam renang yang disediakan oleh pengelola sangatlah komplit. Tiga kolam tersedia untuk balita, anak-anak dan dewasa. Masing-masing kolam tersebut airnya terus mengalir dan jernih. Tempat wisata yang berada di pedalaman desa Sumberbulus ini, pastilah sumber airnya berasal dari air gunung asli yang sejuk dan bening. Bagaimana, masih ragu untuk berkunjung?

Ketiga, terdapat aneka tanaman bunga yang indah dan wangi. Di Taman Gading tersedia bermacam-macam tanaman bunga dari berbagai jenis. Bunga mawar saja, ada yang kelopaknya berwarna merah, putih dan kuning. Tanaman bunga dari jenis lain, tentunya juga tersedia. Pengunjung yang ingin memiliki tanaman bunga yang telah menarik hatinya itu bisa langsung bertransaksi kepada petugas yang berdampingan dengan pengatur jalan keluar-masuk area taman. Setiap tanaman, harganya berbeda. Mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 25.000.

Pengunjung yang gemar berfoto selfie, Taman Gadinglah tempatnya. Di sana terdapat rangkaian bunga yang sengaja ditanam berlambang love yang sungguh memukau dan terkesan artistik. Jika masih penasaran memandangi keindahan bunga-bunga dari ketinggian agar seluruhnya terlihat, pengunjung disilahkan naik ke bangunan serupa menara yang berada di tengah taman.

*) Fathorrozi, penulis lepas tinggal di Ledokombo Jember.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak