facebook

Sinopsis Midnight Runners, Film Korea yang Dibintangi Park Seo Joon

M. Fuad S. T.
Sinopsis Midnight Runners, Film Korea yang Dibintangi Park Seo Joon
Aksi Park Seo Joon dan Kang Ha-neul dalam film Midnight Runners (dok. tangkapan layar film Midnight Runners)

Bagaimana jadinya jika 2 orang Polisi Newbie yang masih menempuh Pendidikan, secara tak sengaja mengetahui penculikan seorang gadis yang terjadi di depan matanya? Apakah mereka akan bertindak dengan konsekuensi mendapatkan sanksi dari akademi? Atau membiarkan tindak kriminal tersebut demi kelancaran proses pendidikan mereka?

Pertanyaan-pertanyaan di atas menjadi premis utama pembangun cerita dalam film Korea Selatan berjudul Midnight Runners ini. Secara garis besar, film ini mengisahkan tentang aksi 2 siswa akademi kepolisian yang nekat menyelamatkan seorang gadis korban penculikan.

Adalah dua sahabat yang berbeda latar belakang, yakni Hwang Ki-joon, diperankan oleh Park Seo Joon, dan Kang Hee-yeol, diperankan oleh Kang Ha-neul. Mereka menjadi 2 siswa akademi Kepolisian Korea Selatan alias Korean National Police University yang secara tak sengaja menjadi saksi penculikan terhadap seorang gadis muda.

Semula, keduanya menyadari, sebagai siswa akademi kepolisian, mereka akan mendapatkan sanksi jika berusaha untuk mengungkapkan masalah tersebut secara langsung, sehingga pada akhirnya melaporkan apa yang mereka lihat kepada pembimbing akademi. Namun sayangnya, jawaban yang diterima tak memuaskan keduanya, sehingga mau tak mau mereka harus melakukan aksi penyelamatan tanpa diketahui sang pimpinan.

Praktis, sepanjang malam, mereka harus berkejaran dengan waktu agar bisa menyelamatkan gadis yang jadi korban tersebut. Namun, ternyata proses penyelamatan tersebut tak berjalan mudah. Pasalnya, kasus yang mereka coba ungkap, ternyata bukanlah kasus yang sederhana, melainkan yang terorganisir dan melibatkan berbagai kalangan.

Selain penculikan, jaringan kriminal tersebut juga melakukan human trafficking, hingga perdagangan organ manusia. Lalu, apakah mereka berdua bisa menyelesaikan kasus tersebut dengan baik? Mengingat waktu yang terbatas, strategi apa yang dilakukan oleh kedua polisi junior tersebut? Jawaban berbagai pertanyaan ini akan teman-teman dapatkan ketika menonton film yang rilis pada tahun 2017 tersebut.

Meski terkesan mengangkat tema yang berat, tetapi sejatinya film ini memiliki alur yang ringan dan cocok untuk dijadikan teman mengisi waktu luang. Terlebih, dengan balutan aksi kocak kedua polisi newbie yang diperankan oleh Park Seo Joon dan Kang Ha Neul, membuat film ini memiliki nilai lebih tersendiri.

Sekadar informasi, disadur dari laman IMDb, Midnight Runners ini merupakan film pertama yang memasang Park Seo Joon sebagai pemeran utama. Bagaimana? Penasaran dengan film ini?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak