facebook

Review Buku A Little Book About You: Kumpulan Puisi yang Menghangatkan Hati

Rizky Melinda Sari
Review Buku A Little Book About You: Kumpulan Puisi yang Menghangatkan Hati
Ilustrasi cover A Little Book About You (instagram/@kbo.oxtagram)

A Little Book About You, sebuah buku kumpulan puisi yang ditulis oleh Elvira @catatanseorangeha dan diterbitkan oleh One Peach Media ini sangat menghangatkan hati, setidaknya bagi saya pribadi. Cover putih yang sederhana tetapi tetap memikat hanya merupakan awal dari keindahan yang ditawarkan oleh buku A Little Book About You ini.

Keunggulan lainnya, buku A Little Book About You disajikan dalam bentuk hard cover, sehingga tidak mudah rusak dan tidak perlu khawatir mudah basah. Ditambah dengan pembatas buku yang tidak kalah cantik serta pita pembatas, semakin membuat buku ini tampak menarik.

Sebuah buku yang berisi kumpulan puisi ini menawarkan tulisan yang indah dan luar biasa. Dibagi ke dalam tiga bab utama, dengan masing-masing berjudul Tentang Cinta, Tentang Harapan, dan Tentang Perjuangan. Setiap lembar dan halaman dipenuhi dengan ilustrasi yang cantik dan menarik. Benar-benar menambah kesan ‘hangat’ saat membacanya.

Setiap puisi yang disajikan dalam buku A Little Book About You mempunyai ciri khas sendiri. Setiap judul yang tertera di bagian atas kertas benar-benar mempresentasikan inti dari isi puisi di bawahnya. Untuk pembaca yang masih sangat jarang membaca puisi, buku ini siap membuat kamu betah untuk membacanya. 

Pernah ingin cepat-cepat menyelesaikan sebuah buku, tapi ada semacam perasaan tidak rela saat akhirnya harus menutup buku karena sudah sampai di halaman terakhir? Itu adalah perasaan yang akan kamu rasakan saat membaca buku A Little Book About You ini. 

Bahasa yang digunakan mungkin cukup rumit bagi sebagian pembaca, apalagi bagi pembaca yang baru berkenalan dengan dunia puisi. Mungkin juga karena terlalu terbiasa dengan cerita yang menggunakan bahasa sehari-hari, bukan bahasa puisi yang penuh dengan diksi. Namun melalui diksi-diksi yang tidak diketahui ini, dapat membuat pembaca sadar bahwa banyak sekali hal-hal dalam kepenulisan yang belum dieksplor.

Terakhir, buku A Little Book About You sangat cocok untuk dikoleksi dan dijadikan properti penunjang nilai estetika, karena, seperti sudah dikatakan di awal, ilustrasi yang ditampilkan sangat indah. Kamu juga bisa menjadikan buku ini sebagai hadiah untuk orang terkasih, karena dari judulnya saja, A Little Book About You akan membuat orang yang diberi hadiah ini akan merasa istimewa dan berharga.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak